go green
Recent Issues

Pelaku Pelemparan Bom Ikan di Sumenep Ditangkap Polisi

Pelaku Pelemparan Bom Ikan di Sumenep Ditangkap Polisi

08 Januari 2020, 09:00:04

Jakarta -- Kepolisian Resort Sumenep, Jawa Timur, pada Minggu (5/1), menjelaskan telah menangkap sejumlah pelaku pelemparan bondet atau bom ikan yang diduga pernah melakukannya kepada salah satu pengendara pada tahun lalu. Kasus ini sempat dikabarkan menguap setelah aparat dituding gagal membekuk pelaku.

Kasus pelemparan bondet ke pengendara ini terbongkar setelah satu di antara pelaku diringkus polisi atas kasus berbeda, yakni penggelapan sepeda motor. Hasil interogasi polisi mengungkap selain kasus penggelapan, tersangka atas nama Mashudi (40), warga Desa Talaga, Kecamatan Lenteng, juga mengaku terlibat dalam aksi pelemparan bondet.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan peristiwa pelemparan bondet ke pengendara sudah mendekati satu tahun lamanya, tepatnya terjadi pada 14 Januari 2019 sekitar pukul 03.00 WIB di halaman rumah warga di Dusun Jambu Monyet, Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng.

Pelaku hendak melakukan teror bondet ke pengendara roda empat bernama Ahmad. Kewaspadaan membuat Ahmad mampu menghindar, bom yang dilempar meleset dan mengenai pohon pepaya. Ahmad pun panik dan penasaran siapa gerangan yang tengah menerornya.

"Ahmad selaku korban membuat laporan resmi kepada kepolisian, jika ada pihak yang dicurigai mengancamnya dengan melakukan teror," tutur AKP Widiarti, Minggu (5/1).

Tersangka Mashudi disebut polisi bagian dari kelompok dan persekongkolan teror bondet yang terjadi pada tahun lalu.

Selain Mashudi, polisi menangkap tiga tersangka lain, di antaranya, Mahdi (40) dan Hatip (42) warga Desa Lenteng Barat, serta Feri Mailastri (32) warga Desa Lenteng Timur. Keempat tersangka ini dijerat Pasal 187 Ayat 2 KUHP Juncto Pasal 1 Ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

"Barang bukti yang kami sita di antaranya, serpihan kertas yang diduga pembungkus bahan peledak, dan satu buah bondet yang siap diledakkan," pungkasnya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Siswa SMKN 1 Dlanggu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama Siswa SMKN 1 Dlanggu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama

26 Februari 2020, 07:53:00

Rombongan siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dlanggu Mojokerto mengadakan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama pada Rabu, 26 Februari 2020. Kedatangan rombongan 68 siswa dan 10 guru pembimbing SMKN 1 Dlanggu ini disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Aryo Nugroho, ST, S.Kom, MT bertempat di Conference Hall Universitas Narotama. Kunjungan tersebut dimanfaatkan oleh para ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Mengatasi karbu motor saat hujan
28 Februari 2020, 09:00:01

Mengatasi karbu motor saat hujan Jakarta, Hujan bukan penghalang pemilik motor karburator untuk terus beraktivitas. Sebagai kendaraan harian yang menunjang aktivitas sehari-hari, motor jenis ini seringkali mogok karena terkena air. Umumnya, roda dua yang masih menggunakan .....