go green
Narotama News & Events

Arumi Bachsin Hadiri Masa Orientasi Mahasiswa UNNAR: Jangan Berhenti Bermimpi

Arumi Bachsin Hadiri Masa Orientasi Mahasiswa UNNAR: Jangan Berhenti Bermimpi

06 September 2019, 04:07:14

Kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) Universitas Narotama (UNNAR), Kamis (5/9/2019) kedatangan istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak, S.E. Arumi tidak sekadar hadir dalam kegiatan MOM, namun juga memberikan materi yang bertajuk "Pemuda Unggul untuk Indonesia Maju" di depan seluruh mahasiswa baru UNNAR.
"Generasi muda dengan usia produktif, 25-40 tahun, harus dipersiapkan dengan baik. Karena mereka akan menjadi penentu Indonesia ini mau dibawa ke mana. Apalagi anak muda adalah penggerak roda perekonomian Indonesia, baik sebagai produsen maupun konsumen," tutur Arumi.
Hadir pula dalam kegiatan yang berlangsung di H.R. Djoko Soemadijo Hall tersebut antara lain, Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, Rektor Dr. Arasy Alimudin, SE, MM, Wakil Rektor I Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT, Wakil Rektor II Dr. I.A. Budhivaja, SH, MH, Wakil Rektor III Dr. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, dan Direktur Kemahasiswaan & Alumni Andi Pontjo Wiyono, SH, MH.
Mempersiapkan generasi muda, lanjut Arumi, salah satu caranya adalah dengan studi lanjut. Bahkan meskipun jika anak muda tersebut sudah memiliki kreativitas yang tinggi.
"Kreativitas saja tidak cukup. Perkuliahan adalah tempat untuk membangun pola pikir. Jika seseorang hanya memiliki kreativitas, maka kreativitasnya pun tidak tersampaikan secara sempurna. Oleh karena itu saya berterimakasih pada generasi muda yang sudah mau menimba ilmu sebagai bekal menjadi generasi penerus bangsa," kata Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur itu.
Ia juga memiliki pesan untuk para mahasiswa baru UNNAR. Arumi berpesan bagi mahasiswa untuk jangan hanya terfokus pada ijazah dan wisuda. Karena yang lebih penting adalah proses.
"Kampus adalah tempat terakhir bagi kalian untuk melakukan kesalahan. Setelah lulus, kalian sudah tidak bisa lagi melakukan kesalahan. Terutama jika bekerja. Kita melakukan kesalahan bisa-bisa langsung dipecat. Jadi ini adalah tahap akhir bagi kalian untuk melakukan kesalahan," ujarnya.
Arumi meminta para mahasiswa untuk belajar sebanyak-banyaknya dan bertanya sampai benar-benar paham, serta menikmati proses perkuliahan yang nantinya akan berperan besar dalam pembentukan mental dan cara berpikir generasi muda.
"Terakhir, jangan pernah berhenti bermimpi. Selama masih bisa bermimpi dan membayangkan apa yang kita inginkan, teruslah bermimpi dan bayangkanlah. Karena tidak ada yang tidak mungkin. Selama kita masih bisa memimpikannya dan membayangkannya, semuanya masih bisa terjadi. Nothing is impossible," tutupnya.
Dalam kesempatan tersebut, Yayasan Pawiyatan Gita Patria selaku badan penyelenggara UNNAR juga memberikan beasiswa untuk melanjutkan studi di program studi Magister Manajemen UNNAR pada Arumi Bachsin. Arumi pun menerima beasiswa tersebut dengan senyum lebar dan sebagai cara mengekspresikan kegembiraannya. [humas]
Foto: Arumi Bachsin Emil Dardak, SE sedang memberikan pembekalan kepada peserta MOM yang berlangsung di H.R. Djoko Soemadijo Hall UNNAR, Kamis (5/9/2019).

print  word  pdf

 

Fakultas Hukum UNNAR Gelar Diskusi Publik Tentang Perubahan UU KPK Fakultas Hukum UNNAR Gelar Diskusi Publik Tentang Perubahan UU KPK

21 Oktober 2019, 03:35:09

Fakultas Hukum Universitas Narotama (UNNAR) mengadakan Diskusi Publik dalam rangka uji kritis terhadap UU KPK, Sabtu (19/10/2019). Beberapa catatan kritis disajikan oleh 3 pakar dari Fakultas Hukum UNNAR, yaitu Dr. Rusdianto Sesung, SH, MH, Dr. H. Sunarno Edy Wibowo, SH, M.Hum, dan Dr. Moh. Saleh, SH, MH, dengan moderator Dr. Nynda Fatmawati Octarina, SH, MH. Rusdianto mengatakan universitas harus menjadi ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Densus 88 Tangkap Petani Kopi Lampung Anggota JAD
21 Oktober 2019, 09:00:34

Densus 88 Tangkap Petani Kopi Lampung Anggota JAD Jakarta -- Detasemen Khusus 88/Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris di Pesawaran, Lampung, pukul 17.30 WIB, Sabtu (19/10). Terduga teroris berinisial LH (41) ini merupakan buronan kasus terorisme tahun lalu. "Pekerjaannya .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....