Yoga Hastyadi Widiartanto - Okezone
Sabtu, 5 Januari 2013 12:17 wib
TAIPEI - HTC mengungkapkan bahwa mereka tidak memasarkan produknya dengan cukup agresif di tahun kemarin. Sebagai gantinya, mereka menjanjikan akan meraih hati konsumer dengan mengembangkan berbagai produk inovatif.
Dilansir dari Wall Street Journal, Sabtu (5/1/2013), 2012 merupakan salah satu tahun yang buruk bagi HTC, seiring Apple dan Samsung memakan pangsa pasarnya. Pendapatan produsen asal Taiwan itu di kuartal ke-tiga pun merosot ke titik terendahnya.
"Yang paling buruk untuk HTC mungkin telah lewat. 2013 tidak akan menjadi terlalu buruk," ujar Chief Executive Officer Peter Chou.
"Kompetitor kami terlalu kuat dan sangat pandai, mengucurkan banyak uang untuk pemasaran. Sedangkan langkah kami di marketing belum cukup," imbuhnya.
Pangsa pasar HTC telah mulai turun sejak 2010, kalah dengan seri Galaxy besutan Samsung dan iPhone dari Apple. Menurut lembaga riset Gartner, pangsa pasar global HTC turun menjadi 2,2 persen di kuartal ke-tiga 2012. (yhw)