go green
Recent Issues

Hujan Lebat, 135 Rumah di Sumatera Utara Terendam Banjir

Hujan Lebat, 135 Rumah di Sumatera Utara Terendam Banjir

10 September 2019, 09:00:02

Medan -- Ratusan rumah di Kabupaten Madina, Provinsi Sumatera Utara terendam banjir dengan ketinggian hampir dua meter sejak Sabtu (7/9). Banjir disebabkan hujan lebat yang melanda kawasan itu sehingga Sungai Sampuran dan Sungai Batang Tamiang meluap.

Kepala Pelaksana BPBD Madina, Muhammad Yasir Nasution mengatakan tercatat ada 135 unit rumah di Desa Sampuran Kecamatan Ranto Baek yang terendam banjir.

"Beberapa hari terakhir wilayah Madina khususnya di Desa Sampuran hujan lebat. Akibatnya sungai juga meluap sehingga terjadi banjir," kata Muhammad Yasir, Minggu (8/9).

Untuk saat ini kerusakan dan kerugian masih dalam pendataan petugas. Tim BPBD juga telah membuka Posko Kesehatan untuk melayani warga.

"Tim BPBD telah bergerak ke lokasi kejadian dengan membawa perahu karet dan logistik. Tapi jika hujan masih belum berhenti dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan," jelasnya.

Kepala Desa Sampuran, Mulawarman mengatakan akibat banjir ini sejumlah fasilitas pendidikan dan kesehatan serta lahan perkebunan warga juga ikut terendam.

Dia mengakui warga masih khawatir terjadi banjir susulan karena hujan belum berhenti total.

"Hari ini banjir mulai surut, tapi hujan belum berhenti total, kita khawatir kalau hujan lebat, maka terjadi banjir susulan," ujarnya.

Dia meminta pihak-pihak terkait mampu melakukan penanganan darurat terhadap warga yang dilanda banjir, khususnya di posko pengungsian seperti dibuat dapur umum untuk pasokan makanan.

"Kita berharap disediakan dapur umum, sehingga warga yang terdampak banjir dapat menggunakannya," bebernya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
5 Mahasiswa FIK UNNAR Sebagai Instruktur Workshop IoT Fundamental 5 Mahasiswa FIK UNNAR Sebagai Instruktur Workshop IoT Fundamental

12 September 2019, 07:13:59

Lima mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) bertindak sebagai instruktur workshop Internet of Things (IoT) Fundamental yang dilakukan di BOSCH Innovation Center, Jalan Diponegoro, Surabaya, pada 11 dan 12 September 2019. Workshop yang diselenggarakan atas kerjasama FIK UNNAR dan SMKN 7 Surabaya ini dibuka oleh Kaprodi Sistem Komputer, Slamet Winardi, ST, MT. Kelima mahasiswa tersebut adalah Muhamad Nur ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Menristekdikti Kenang Habibie Sebagai Sosok Inovatif
14 September 2019, 09:00:03

Menristekdikti Kenang Habibie Sebagai Sosok Inovatif

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir mengenang mendiang Presiden RI ketiga Bacharudin Jusuf Habibiesebagai sosok yang sangat inovatif dan inspiratif. Nasir mengenang sosok Habibie berkontribusi mendorong kemajuan .....