go green
Recent Issues

Hujan Lebat, 135 Rumah di Sumatera Utara Terendam Banjir

Hujan Lebat, 135 Rumah di Sumatera Utara Terendam Banjir

10 September 2019, 09:00:02

Medan -- Ratusan rumah di Kabupaten Madina, Provinsi Sumatera Utara terendam banjir dengan ketinggian hampir dua meter sejak Sabtu (7/9). Banjir disebabkan hujan lebat yang melanda kawasan itu sehingga Sungai Sampuran dan Sungai Batang Tamiang meluap.

Kepala Pelaksana BPBD Madina, Muhammad Yasir Nasution mengatakan tercatat ada 135 unit rumah di Desa Sampuran Kecamatan Ranto Baek yang terendam banjir.

"Beberapa hari terakhir wilayah Madina khususnya di Desa Sampuran hujan lebat. Akibatnya sungai juga meluap sehingga terjadi banjir," kata Muhammad Yasir, Minggu (8/9).

Untuk saat ini kerusakan dan kerugian masih dalam pendataan petugas. Tim BPBD juga telah membuka Posko Kesehatan untuk melayani warga.

"Tim BPBD telah bergerak ke lokasi kejadian dengan membawa perahu karet dan logistik. Tapi jika hujan masih belum berhenti dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan," jelasnya.

Kepala Desa Sampuran, Mulawarman mengatakan akibat banjir ini sejumlah fasilitas pendidikan dan kesehatan serta lahan perkebunan warga juga ikut terendam.

Dia mengakui warga masih khawatir terjadi banjir susulan karena hujan belum berhenti total.

"Hari ini banjir mulai surut, tapi hujan belum berhenti total, kita khawatir kalau hujan lebat, maka terjadi banjir susulan," ujarnya.

Dia meminta pihak-pihak terkait mampu melakukan penanganan darurat terhadap warga yang dilanda banjir, khususnya di posko pengungsian seperti dibuat dapur umum untuk pasokan makanan.

"Kita berharap disediakan dapur umum, sehingga warga yang terdampak banjir dapat menggunakannya," bebernya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....