go green
Recent Issues

Usai Dinyatakan Siuman, Chavez Dikabarkan Koma

Usai Dinyatakan Siuman, Chavez Dikabarkan Koma

03 Januari 2013, 10:54:14

Aulia Akbar
Kamis, 03 Januari 2013 08:23 wib

Foto : Presiden Venezuela Hugo Chavez (AP)
HAVANA - Setelah Wakil Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengumumkan bahwa Presiden Hugo Chavez sudah siuman, muncul laporan medis lain yang cukup mengejutkan. Chavez dikabarkan koma dan hidupnya sangat bergantung dengan mesin-mesin yang ada di ruang operasi.

Menurut laporan dari sumber di rumah sakit Kuba, kondisi Chavez sangat lemah. Dokter pun bisa memutuskan, kapan mesin-mesin yang membantu Chavez bertahan hidup itu dimatikan. Demikian, seperti diberitakan dari Daily Mail, Kamis (3/1/2013).

Laporan itu sangat bertentangan dengan apa yang dikatakan Maduro kemarin. Maduro mengklaim, Chavez sudah sadar dan mengerti bahwa kondisi kesehatannya saat ini cukup rumit. Namun Maduro tidak menjelaskan lebih detil mengenai kesehatan Chavez.

Sejauh ini, Pemerintah Venezuela tidak pernah mengutarakan dengan jelas mengenai lokasi kanker dan seberapa parah penyakit yang diderita Chavez. Keluarga Chavez pun mengajak warga agar tidak mendengarkan berita-berita miring mengenai kesehatan pria yang sudah memimpin Venezuela sejak 1999 itu.

Maduro turut memainkan peranan yang sama dengan yang dilakukan keluarga Chavez. Maduro mengimbau seluruh warga agar mengabaikan gosip-gosip tentang Chavez, karena laporan itu sengaja dibuat untuk menebar kebencian di Venezuela.

Sejak 11 Desember lalu, Chavez tidak pernah muncul di depan publik. Bahkan Chavez sempat diberitakan mengalami infeksi pernapasan pascaoperasi.(AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama

21 Februari 2020, 08:02:09

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Narotama menjalin kerjasama tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan desa, serta pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Universitas Narotama Sri Wiwoho Mudjanarko di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/2/2020). Penandatanganan kerjasama ini berlangsung menjelang dilaksanakan “Rapat Kerja Percepatan Penyaluran ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020
22 Februari 2020, 09:00:05

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020 Jakarta, Pemerintah akan merampungkan Strategi Nasional Pengembangan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada Juli 2020. Strategi ini diinisiasi oleh Kementerian Riset & Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/ .....