Malang Strudel Carnival Targetkan 10 Ribu Pengunjung
01 Januari 2019, 09:00:24 Dilihat: 700x

Jakarta, CNN Indonesia -- Menyambut ulang tahun ke-4, Malang Strudel menggelar Malang Strudel Carnival. Acara itu melibatkan semua pihak, mulai dari klien, UMKM, pelanggan, dan juga warga Malang Raya dengan target 10 ribu pengunjung.
Pemilik Malang Strudel Teuku Wisnu, menyatakan usahanya akan mendukung Malang sebagai destinasi wisata.
"Misi utama Malang Strudel adalah fokus memperkenalkan Malang sebagai destinasi pariwisata. Semakin dikenal, kunjungan wisatawa ke Malang juga meningkat. Usaha Malang Strudel pun bisa ikut berkembang. Kita mengharapkan keberkahan dari majunya pariwisata Malang," papar Teuku Wisnu, diamini CEO Malang Strudel Donny Kris Puryono, dalam keterangan tertulis, Senin (31/12/).
Sejak diluncurkan pada 24 Desember 2014, Malang Strudel telah menjadi salah satu oleh-oleh yang banyak diminati di Malang. Didirikan oleh artis Teuku Wisnu, produk oleh-oleh ini menjelma menjadi pilihan wajib wisatawan yang berkunjung ke Malang.
Malang Strudel Carnival digelar sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan. Acara ini diselenggarakan dalam rangka mewadahi dan mengajak pelaku wisata, pelaku UMKM, dan komunitas se-Malang Raya.
Malang Strudel Carnival tahun ini menghadirkan serangkaian acara, antara lain kompetisi makanan, bincang-bincang pariwisata di era digital dan milenial. Selain itu juga ada bedah film, senam fantasi, pentas musik band, hingga tausiah.
Di samping itu, ada 100 tenant yang didirikan yang terdiri dari kuliner, UMKM, wisata, dan hotel. Dalam dua hari perhelatan, panitia menargetkan 10 ribu pengunjung yang terbagi atas masyarakat lokal sebanyak 80 persen dan wisatawan 20 persen.
Sedangkan Asisten Deputi Strategi Komunikasi Pemasaran I Kemenpar Hariyanto mengatakan, pariwisata telah ditetapkan sebagai sektor potensial di Indonesia. Pertumbuhan sektor pariwisata pun sangat menggembirakan dengan rata-rata di atas 20 persen setiap tahun.
"Tahun depan adalah tahun pembuktian kita bisa mencapai target utama meraih 20 juta wisman. Kita sudah menyiapkan berbagai strategi pamungkas khususnya dalam bidang pemasaran," ujarnya.
Menurutnya, Co-Branding adalah salah satu program unggulan Kemenpar untuk semakin menancapkan Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Sehingga, Malang Strudel terpilih menjadi salah satu mitra terbaik dengan berbagai aktivasi brand yang super kreatif.
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani menambahkan oleh-oleh adalah bagian yang tak terpisahkan dari pariwisata sebagai amenitas yang melengkapi wisata. Ia juga menambahkan, berdasarkan survey BPS, pengeluaran rata-rata wisatawan untuk oleh-oleh mencapai 7 persen dari budget yang mereka keluarkan.
Sementara itu, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapresiasi inovasi yang dilakukan Malang Strudel dengan menyelenggarakan Malang Strudel Carnival. Acara itu adalah bagian dari atraksi pariwisata yang bisa menarik wisatawan berkunjung sekaligus menguatkan city branding.
"Kemenpar sangat concern dengan event-event yang terkait dengan pariwisata. Kami telah mengkurasi 100 top event di berbagai daerah yang akan kami promosikan kepada para wisatawan," kata dia.
Arief berharap Malang Strudel Carnival bakal bisa melengkapi daftar top 100 event tersebut terutama untuk menggaet kaum milenial.
Sumber : cnnindonesia.com
Share:

UN Videos

Java Coffee Culture and Festival Peneleh 2024
Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda Sarjana ke - 56 dan Magister ke - 44
Wisuda Sarjana Ke 54 dan Magister Ke 42 Universitas Narotama

UN Cooperation

De Montfort Leicester University Alexandria University Chiang mai university Derby University
 
Essex I Coe Rel UTHM ICOGOIA University Malaysia PAHANG Universiti Utara Malaysia
 
National University Kaohsiung Taiwan Politeknik Sultan Mizan Zainal Abidin Prince Sultan University Quest Nawab Shah Pakistan Universiti Teknologi MARA
 
Universiti Kebangsaan Malaysia Universiti Malaysia Kelantan Universiti Malaysia Perlis Universiti Zainal Abidin Universiti Sains Malaysia
 
Universiti Pendidikan Sultan Idris Erasmus

 

INTAKINDO PT. Aria Jasa Konsultan Bumi Harmoni Indoguna Cakra Buana Consultan Ciria Jasa Consultant
 
Internasional Peneliti Sosial Ekonomi Teknologi PT. Jasa Raharja NOKIA INKINDO MASKA
 
Surabaya TV PT. Amythas General Consultant
 
       

 

Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia IT Telkom Surabaya Institut Aditama Surabaya Institut Teknologi Nasional Malang
 
Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya Politeknik Negeri Malang Universitas Pakuan Universitas Nasional Kualita Pendidikan Indonesia
 
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Universitas Nurul Jadid Paiton Probolinggo Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Politeknik Negeri Bali Sekolah Tinggi Agama Islam Salahuddin Pasuruan
 
Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul `Ula Nganjuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al Anwar Mojokerto STIE NU Trate Gresik Sekolah Tingi Ilmu Ekonomi Widya Gama Lumajang Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapan Surabaya
 
STIE Pemuda STIKOSA STKIP PGRI Bangkalan STKIP PGRI Jombang STKIP PGRI Sidoarjo
 
STT Pomosda Nganjuk UINSA Universitas Mercu Buana Universitas Airlangga Universitas Darul `Ulum Jombang
 
Universitas Negeri Surabaya Universitas Brawijaya Malang Teknik Sipil Universitas Negeri Surabaya Universitas PGRI Adi Buana Surabaya UNIPDU
 
UNISLA UNISMA Universitas 45 Bekasi Universitas Dr.Soetomo UNITRI
 
Universitas 45 Surabaya Universitas Bondowoso Universitas Islam Madura Pamekasan Universitas Jember Universitas Maarif Hasyim Latif
 
Universitas Madura Universitas Merdeka Surabaya Universitas Bina Darma Universitas Wijaya Putra Universitas Padjajaran
 
Universitas Muhammadiyah Malang Universitas Muhammadiyah Papua Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Universitas Muhammadiyah Surabaya Universitas Negeri Malang
 
Universitas Islam Raden Rahmat Universitas Widyagama Malang Universitas Pembangunan Nasional Veteran Surabaya UWIKA Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
 
UNIVERSITAS SUNAN BONANG TUBAN Universitas 17 Agustus Surabaya UNUGIRI Bojonegoro Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
 
Akademi Pariwisata Majapahit  

 

Copyright (c) 2025 by UN | Universitas Narotama, All Rights Reserved.