go green
Recent Issues

Pengedar Narkoba Bungkus Teh Cina Diringkus, Satu Tewas

Pengedar Narkoba Bungkus Teh Cina Diringkus, Satu Tewas

06 Desember 2019, 09:00:40

Jakarta -- Ditresnarkoba Polda Metro Jaya meringkus pengedar narkoba jenis sabu dalam bungkus teh cina. Dalam aksi pengamanan itu, satu orang tersangka tewas lantaran berusaha merebut senjata petugas.

Pengedar narkoba tersebut diketahui merupakan jaringan Palembang-Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan penangkapan itu bermula dari laporan masyarakat. Dari laporan itu, polisi menangkap tersangka M pada 1 Desember.

Tersangka M diringkus di depan Balai Sudirman, Jakarta Selatan. Dari tangan yang bersangkutan, polisi turut menyita barang bukti sabu seberat 3.237 gram.

"Modusnya di sini kamuflase dalam bungkus teh Cina, ini jaringan Palembang-Jakarta," kata Yusri di RS Polri Kramat Jati, Rabu (4/12).

Kepada penyidik, tersangka M mengaku sudah lima kali mengedarkan dan menjadi kurir sabu di Jakarta. Sekali pengantaran barang, tersangka M biasanya membawa barang sebanyak lima 5kg sabu.

Disampaikan Yusri, sekali mengantarkan barang tersangka M mendapat imbalan sebesar Rp20 juta per kilogram. Selain itu, tersangka M juga diberikan biaya kontrakan sebesar Rp10 juta oleh DPO A. Saat ini, DPO A masih dalam pengejaran polisi.

"Pengakuan awal dia sudah 4 sampai 5 kali (mengambil sabu dan mengedarkan), ini berarti sekitar 20 kilogram dia," ucap Yusri.

Yusri menjelaskan saat tersangka M diminta penyidik untuk menunjukkan keberadaan pemilik sabu berinisial A, yang bersangkutan mencoba melawan petugas. Alhasil, polisi melakukan tindakan tegas terhadap tersangka M.

"Tersangka inisial M sempat merebut senjata petugas saat itu terjadi perkelahian dan dengan prosedur SOP yang ada M kita lumpuhkan dan tertembak sehingga meninggal," tutur Yusri.

Saat ini, lanjut Yusri, polisi fokus memburu DPO A. Selain itu, juga melakukan pengembangan terhadap jaringan peredaran sabu tersebut.

"Apakah ada kemungkinan jaringan international ini masih kita kembangkan terus," ujarnya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....