go green
Recent Issues

Menristekdikti Kenang Habibie Sebagai Sosok Inovatif

Menristekdikti Kenang Habibie Sebagai Sosok Inovatif

14 September 2019, 09:00:03

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir mengenang mendiang Presiden RI ketiga Bacharudin Jusuf Habibiesebagai sosok yang sangat inovatif dan inspiratif.

Nasir mengenang sosok Habibie berkontribusi mendorong kemajuan bangsa. Ia mengatakan Habibie yang dikenal lewat temuannya mengatasi keretakan pesawat menjadikan teknologi bangsa Indonesia diperhitungkan di tingkat dunia.
"Beliau menjadikan teknologi bangsa Indonesia disegani di tingkat dunia serta terus menerus menekankan pentingnya penguasaan Iptek untuk kemajuan bangsa Indonesia," kata Nasir dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (12/7).
Nasir mengungkapkan bangsa Indonesia telah kehilangan salah satu tokoh terbesarnya dengan kepulangan Habibie ke `keabadian`.


Habibie yang juga sempat menjabat sebagai Menristekdikti periode 1978 - 1998, meninggal Rabu, 11 September 2019 di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun.
"Selama puluhan tahun Bapak Habibie telah mengabdikan diri kepada bangsa Indonesia dalam bidang pengembangan Iptek dan Inovasi. Prof BJH adalah sosok yang sangat diidolakan semua kalangan baik dari segi intelektual, jiwa kepemimpinan hingga rasa kasih sayang beliau terhadap keluarga dan sesama manusia," ujarnya.

Nasir melihat Habibie sebagai seorang Presiden, Bapak Teknologi Indonesia, dan sosok intelektual yang sukses membangun paradigma riset dan teknologi yang bisa membangun peradaban Indonesia.
"Hampir setiap Ibu menginginkan anaknya menjadi pintar seperti bapak Habibie," katanya.
Sebelumnya Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di usia 83 tahun. Habibie sebelumnya dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sejak 1 September 2019.

Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani melalui keterangan resmi pada Senin (9/9) menyebutkan selama dirawat Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.






Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance

27 Oktober 2020, 11:40:18

Merencanakan keuangan pribadi dapat menyulitkan tanpa informasi yang tepat dan bantuan dari para ahlinya. Hal itu mendorong mahasiswa Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Lifepal menyelenggarakan acara Webinar dengan topik “Personal Finance”. Lebih dari 97 peserta dari prodi Manajemen dan prodi lain di UNNAR mengikuti acara yang berlangsung secara live via Zoom, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Covid-19 Percepat Otomatisasi, 85 Juta Pekerjaan Bisa Lenyap
30 Oktober 2020, 09:00:01

Covid-19 Percepat Otomatisasi, 85 Juta Pekerjaan Bisa Lenyap Jakarta -- Laporan Forum Ekonomi Dunia (WEF) mengungkapkan pandemi corona telah mempercepat otomatisasi atau peralihan tenaga manusia dengan mesin sebagai dampak kemajuan teknologi. Bahkan, otomatisasi sudah mulai terjadi di industri .....

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi
27 Oktober 2020, 09:00:22

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) meminta industri terlibat dalam penyusunan kurikulum dan pengajarannya, terutama untuk pendidikan vokasi. Hal itu dikatakan terkait survei McKinsey Indonesia yang menyebut 23 juta pekerjaan .....