go green
Recent Issues

Oposisi Suriah: Korban Senjata Kimia Assad 1.300 Orang

Oposisi Suriah: Korban Senjata Kimia Assad 1.300 Orang

22 Agustus 2013, 09:49:09

Wahyu Dwi Anggoro - Okezone
Korban Krisis Suriah (Foto: AP)

DAMASKUS – Oposisi Suriah menuduh rezim Bashar al Assad menggunakan senjata kimia untuk menyerang warganya sendiri. Pihak oposisi menyebutkan, setidaknya 1.300 warga tewas dalam serangan senjata kimia di pinggiran Kota Damaskus pada Rabu, 14 Agustus.

“Serangan senjata kimia ini menutup solusi damai di Suriah,” ujar pemimpin koalisi oposisi Suriah, George Sabra, seperti dikutip The News, Kamis (22/8/2013).

“Assad mengejek dunia internasional dengan melakukan serangan senjata kimia di tengah rencana kunjungan tim penyelidik PBB,” lanjutnya.

Namun, sebagian pengamat menyangsikan tuduhan pihak oposisi. Mereka tidak melihat tanda-tanda serangan senjata kimia dari rekaman yang tersebar di dunia maya.

“Saya tidak mendengar ada petugas kesehatan yang ikut menjadi korban. Saya pikir zat kimia yang digunakan memiliki kadar yang rendah,” ujar ahli senjata Gwyn Winfield.

Pemerintah Suriah juga mengeluarkan bantahan melalui kantor berita miliknya. Mereka menyebut tuduhan itu bertujuan untuk merusak citra Assad di dunia internasional.



(ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan

17 Februari 2020, 03:23:11

Universitas Narotama (UN) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Pacitan mengadakan kerjasama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah
17 Februari 2020, 09:00:00

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah Jakarta -- Tatapannya lemah. Wajahnya tampak lelah. Raut mukanya tak berseri saat ditemui CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu. Dia adalah Wardi, seorang Kepala Sekolah SDN 1 Kalijaya, Ciamis, Jawa Barat. Sudah setahun .....