Ini Langkah Khofifah Percepat Realisasi Perpres 80 Tahun 2019

Gubernur Khofifah Indar Parawansa memiliki kiat untuk mempercepat realisasi Perpres 80 Tahun 2019. Salah satunya menggelar rapat koordinasi (rakor) Sinergi Penyelenggaraan Pemerintahan se-Jatim.

Dalam rakor ini, Khofifah menargetkan Provincial Project Management Office (PPMO) bisa langsung difinalkan. Hal ini untuk menentukan proyek mana yang harus segera dijalankan. "Kami berharap selesai rakor ini maka pembahasan PPMO untuk menentukan proyek mana yang bisa segera diprioritaskan untuk mulai direncanakan di tahun 2020 ini bisa difinalkan. Sehingga, bisa berseiring dengan Project Management Office (PMO) di pusat," kata Khofifah di Surabaya, Sabtu (11/1/2020).
Khofifah menambahkan setelah PPMO ini bisa terselesaikan, pihaknya akan segera melakukan road show ke beberapa kementerian teknis. Hal ini penting dilakukan untuk mendapat kepastian rencana prioritas pada Perpres No 80 Tahun 2019 ini sudah masuk ke dalam RPJMN. Hal ini akan beriringan dengan RPJMD Provinsi dan di kabupaten atau kota.




Sumber: Detik.Com