SMAN 3 Huruna Rusak Parah, Pihak Sekolah Berharap Perhatian Pemerintah

Kondisi SMAN 3 Huruna di Nias, Sumatera Utara, reyot dan becek. Komite sekolah berharap pemerintah segera membantu membangun gedung ini supaya menjadi layak sebagai tempat belajar dan mengajar.
"Kami berharap Pak Jokowi dapat secepatnya membangun sekolah ini melalui Kementerian Pendidikan," kata Ketua Komite SMA Negeri 3 Huruna, Yurisman Laia, kepada detikcom, Selasa (17/9/2019).

SMA Negeri 3 Huruna berlokasi di Desa Tundrumbaho, Kecamatan Huruna, Sumatera Utara. Dari foto dan video yang diunggah Yurisman Laia di Facebook, terlihat lantai sekolah ini becek saat hujan deras turun. Atapnya adalah rumbia alias daun pohon palem, sebagian sudah diganti dengan atap seng. Dindingnya terbuat dari kayu.

Saat hujan deras turun, lantai sekolah ini jadi becek dan berlumpur karena masih beralaskan tanah. Sekolah kerap libur bila hujan deras turun. Musim hujan di Nias berlangsung dari September hingga Desember, maka saat ini kawasan itu sudah memasuki musim hujan. Ini harus segera diatasi demi pendidikan generasi muda setempat.
"Kami berharap pemerintah Provinsi Sumatera Utara membangun sekolah ini dalam waktu dekat," kata Yurisman.





Sumber: Detik.Com