104 Mahasiswa UN Ikuti LKMM–TD 2019

Sebanyak 104 mahasiswa mengikuti Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) yang diadakan oleh Departemen Kemahasiswaan Universitas Narotama (UN) pada Sabtu-Minggu, 7-8 Desember 2019 di Conference Hall. Kegiatan ini dibuka oleh Rektor UN Dr. Arasy Alimudin, SE, MM.
“Yang harus dimiliki oleh calon pemimpin dalam era sekarang (millenials) adalah sikap adaptif menghadapi perubahan, dan konsisten membuat agenda harian yang adaptif atas perubahan setiap hari,” pesan Arasy Alimudin kepada peserta KLMM-TD..
Arasy Alimudin menjelaskan bahwa karakter leader atau pemimpin yang disukai dan dibutuhkan oleh millenials meliputi; melek teknologi, open minded, be a Leader not Boss (sebagai mentor), kolaoratif, visioner, dan pantang menyerah.
“Tidak ada lagi `super man` yang ada adalah `super tim`, yaitu kolaborasi dalam bekerja untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama,” katanya.
Direktur Kemahasiswaan & Alumni UN, Andi Pontjo Wiyono, SH, MH mengatakan seorang mahasiswa selain dituntut untuk memiliki kompetensi hardskill yang lebih banyak didapatkan pada kegiatan kurikuler, juga harus memiliki keterampilan softskill yang diperoleh melalui kegiatan ekstra kurikuler. Salah satu bentuk kegiatan ekstra kurikuler adalah kegiatan berorganisasi baik di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), BEM, Senat Mahasiswa, maupun Himpunan Mahasiswa yang menuntut pengetahuan dan keterampilan manajerial.
“Melalui kegiatan LKMM–TD ini diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan berorganisasi dan melatih diri dalam kegiatan manajemen organisasi yang terarah dalam rangka memantapkan sikap dan mengembangkan wawasan serta kemampuan kepemimpinan,” kata Andi Pontjo. [nar]

Foto: Rektor UN Dr. Arasy Alimudin, SE, MM saat memberikan sambutan sekaligus membuka LKMM-TD 2019 yang berlangsung di Conforence Hall UN, Sabtu (7/12/19).