Mahasiswa Asing UN Dari Timor Leste Peringati Proklamasi Kemerdekaan RDTL

Mahasiswa asing Universitas Narotama (UN) yang berasal dari Timur Leste memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Demoratik Timor Leste (RDTL) ke-44 dengan menggelar upacara bendera yang bertempat di Lapangan Futsal UN, Sabtu (30/11/2019). Sub tema peringatan tahun ini adalah pulihkan pikiran kita dan menyebarkan bibit nasionalisme untuk membangun negeri kita.
Ketua Pelaksana, Placido Dos Santos mengatakan bahwa peserta kegiatan selain mahasiswa Timor Leste di UN sendiri selaku tempat pusat peringatan, juga seluruh mahasiswa Timor Leste yang kuliah di Surabaya serta undangan mahasiswa asal Timor Leste dari kota lain. Kegiatan ini sebagai ajang pemersatu dan sekaligus memupuk kekompakan dan persaudaran mahasiswa Timur Leste yang ada di Surabaya.
“Kegiatan ini untuk mempertahankan dan meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme mahasiswa Timur Leste yang sedang kuliah di Surabaya,” kata Placido Dos Santos.
Caranya dengan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur selama masa peperangan untuk memperoleh kemerdekaan maupun yang masih turut aktif membangun bangsa. Bagi para muda menjalankan kewajiban sebagai generasi penerus bangsa dan warga Negara yang tidak akan pernah lupa jasa para pahlawannya yang telah memerdekakan Negara dan rakyatknya. [nar]

Foto: Mahasiswa asing UN yang berasal dari Timur Leste memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Demoratik Timor Leste (RDTL) ke-44 dengan menggelar upacara bendera di Lapangan Futsal UN, Sabtu (30/11/2019).