LPPM Adakan Sosialisasi Panduan Penelitian dan Pengabdian Edisi XII Revisi 2019

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Narotama (UNNAR) mengadakan Sosialisasi Panduan Penelitian dan Pengabdian Edisi XII Revisi 2019: Penelitian Kerjasama Luar Negeri dan Publikasi Internasional, dengan narasumber Dr. Vina Salviana Darwina S, M.Si. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung D pada hari Selasa 13 Agustus 2019 pukul 09.00 WIB – selesai.
Peserta sosialisasi adalah para dosen/peneliti dari UNNAR dan perguruan tinggi lain di Jawa Timur. Acara ini juga dihadiri oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM, Wakil Rektor I Dr. M Ikhsan Setiawan, ST, MT, dan Wakil Rektor III merangkap Kepala LPPM Dr. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT.
Dalam kesempatan tersebut, Vina Salviana Darvina menyampaikan lima materi utama, yaitu tingkat kesiapan teknologi, indikator pengukuran TKT (tingkat kesiapterapan teknologi), karakteristik tiap SKIM, penelitian kerjasama luar negeri dan publikasi internasional, serta usulan RAB (rencana anggaran belanja). Dia juga menunjukkan contoh penilaian yang tidak lolos.
“Tahapan seleksi evaluasi dokumen ada yang baru yakni administrasi oleh satu reviewer untuk menilai kualifikasi, rekam jejak, dokumen pendukung, dan ketaatan terhadap ketentuan. Lolos administrasi, lalu penilaian usulan oleh dua reviewer yang menilai rekam jejak, substansi, dan RAB,” kata Vina Salviana. [nar]

Foto: LPPM UNNAR menyelenggarakan Sosialisasi Panduan Penelitian dan Pengabdian Edisi XII Revisi 2019 dengan mengadirkan narasumber Dr. Vina Salviana Darvina S, M.Si, Sabtu (17/11/2018).