Ratusan Anak Ramaikan Takbir Keliling Idul Adha 1440 H di Universitas Narotama

Ratusan anak yang merupakan santriwan dan santriwati dari TK-TPA Pondok Pesantren Mambaus Sholihin, Klampis Ngasem, Surabaya, melaksanakan kegiatan takbir keliling menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H yang diselenggarakan oleh takmir masjid Baiturrachmah Universitas Narotama (UNNAR) usai sholat Isya pukul 19.15 WIB, Sabtu 10 Agustus 2019.
Kegiatan tersebut juga diikuti oleh sebagian orang tua santri, para guru TK-TPA, dan pengasuh Pondok Pesantren Mambaus Sholihin, ustad Saiful Mulk. Setelah menunaikan shalat Isya berjamaah, para peserta takbir keliling berkumpul di Plaza Gedung E UNNAR. Acara diawali dengan sambutan oleh Agus Budiono, S.Ag (takmir masjid Baiturrachmah UNNAR), doa bersama, persiapan pendukung yaitu obor dari bambu untuk peserta dan sound yang dibawa dengan becak.
Selanjutnya peserta takbir keliling sambil terus melafalkan takbir berjalan menuju gapura (pintu gerbang) UNNAR, kemudian melewati Jl Arief Rachman Hakim, hingga Jl Klampis Ngasem. Ketika sampai Klampis Ngasem, peserta juga disuguhi adegan pencak silat yang diperagakan oleh dua orang, berikutnya yaitu pesta kembang api sehingga menarik perhatian dan jadi hiburan tersendiri bagi warga sekitar.
Kegiatan takbir keliling berakhir, anak-anak makan bersama dan menerima bingkisan dari UNNAR. Sementara itu, takmir masjid Baiturrachmah menerima jamuan makan dari KH Imam Baidlowi (pengasuh ponpes Mambaus Sholihin). Beliau mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan takbir keliling sebagai acara rutin yang merupakan kerja sama ponpes Mambaus Sholihin dan UNNAR. [nar]

Foto: Kegiatan takbir keliling menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H yang diselenggarakan oleh takmir masjid Baiturrachmah UNNAR dan santri TK/TPA Mambaus Sholihin, Klampis Ngasem Surabaya, Sabtu (10/8/2019).