Fakultas Ilmu Komputer UNNAR dan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Sosialisasi Internet Positif ke Siswa

Salah satu pilar dari Tri Dharma perguruan tinggi adalah pengabdian kepada masyarakat. Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) melakukan pengabdian masyarakat yang salah satu kegiatannya adalah berupa sosialisasi “Internet Positif” yang diselenggarakan bekerjasama dengan SMP Negeri 43 Surabaya, Selasa (16/7/2019). Kerjasama tersebut telah berlangsung selama 3 tahun.
Bentuk kegiatan pengabdian masyarakat adalah memberikan penyuluhan kepada siswa baru di acara Layanan Orientasi Siswa (LOS). Tahun ini, LOS di SMPN 43 mengundang FIK UNNAR dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Jawa Timur. Beberapa dosen yang terlibat di acara ini adalah Rangsang Purnama, S.Kom, M.Kom, Wiwin Agus Kristiana, ST. MT. Aryo Nugroho, ST, S.Kom, MT dan Tresna Maulana Fahrudin, S.ST, MT.
Untuk pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini, para siswa dibagi dalam 2 grup yang dengan materi “Internet Positif” oleh dosen FIK UNNAR dan “Penyuluhan Hukum” Tim dari Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Timur. Kepala SMPN 43 Surabaya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan berharap kerjasama ini dapat terus dilanjutkan di masa mendatang. [nar]

Foto: Dosen FIK UNNAR dan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melakukan sosialisasi Internet Positif dan Penyuluhan Hukum ke siswa baru di SMPN 43 Surabaya, Selasa (16/7/2019).