17 Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer UNNAR Diterima Program DIGITAL TALENT SCHOLARSHIP Kemenkominfo RI

Sebanyak 17 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) diterima dalam Program DIGITAL TALENT SCHOLARSHIP 2019 yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDMP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI. Mereka diterima untuk Program Vocational School Graduate Academy (VSGA), sedangkan untuk Program Online Academy (OA) masih menunggu pengumuman.
Kepala UPT BPSDMP Kominfo Surabaya, Eka Handayani, SE, MM menjelaskan bahwa Digital Talent Scholarship merupakan pelatihan intensif kepada ASN, pelaku industri, lulusan S1/D3/SMK dengan tema-tema yang menjadi core pengembangan industri 4.0: yaitu cyber security, cloud computing, artificial intelligence, dan digital business.
Digital Talent Scholarship, lanjut Eka Handayani, adalah salah satu upaya Badan Litbang SDM untuk melakukan up-skilling dan re-skilling kepada kalangan akademisi dan vokasi melalui Training of Trainers dan Sertifikasi kepada dosen, guru SMK yang diberikan oleh industri.
“Ini adalah program beasiswa pelatihan intensif bagi 25.000 peserta yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi dalam menyongsong revolusi industri 4.0,” kata Eka Handayani ketika sosialisasi Digital Talent Scholarship 2019, Selasa (14/5/2019) di Conference Hall UNNAR. [nar]

Foto: BPSDMPKominfo Surabaya saat melakukan sosialisasi Digital Talent Scholarship 2019, Selasa (14/5/2019) di Conference Hall UNNAR.