go green
Recent Issues

Syekh Ali Jaber Positif Covid-19

Syekh Ali Jaber Positif Covid-19

03 Januari 2021, 09:00:00

Jakarta -- Ulama sekaligus penceramah kondang Syekh Ali Jaber terkonfirmasi positif virus corona (covid-19). Hal itu ia sampaikan melalui video yang diunggah di akun media sosial Facebook miliknya yang sudah terverifikasi pada Selasa (29/12).

Ali mengatakan bahwa dirinya kerap melakukan tes swab dan hasilnya selalu negatif. Namun, beberapa hari lalu ia mengaku merasakan gejala panas dan batuk-batuk.

"Saya minum obat penurun panas, kemudian obat batuk, minum madu. Saya disuruh swab lagi, saya tak merasa sama sekali akan positif. Makanya saya di-swab aja datang ke rumah dan kemudian hasilnya positif," kata Ali.

Sejak dinyatakan positif corona, Ali mengaku mengalami demam, batuk hingga sesak nafas. Meski demikian, ia mengaku awalnya masih menjalani karantina mandiri.

Namun demikian Ali mengaku tak kuat lagi dan langsung dirujuk untuk menjalani perawatan di sebuah rumah sakit.

"Saya dirawat kemudian kondisi stabil. Tapi kerap sesak nafas," kata Ali.

Ali mengaku selama ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketika bertemu dengan orang-orang. Ia mengaku tak menyangka bisa tertular virus corona.

"Bayangkan, Saya jarang ketemu siapa-siapa. Kalau ketemu saya jalankan protokol, jalankan 3M kemudian jauh dari kerumunan dan keramaian. Kalau sudah ditakdirkan Allah pasti pasti datang ujian, kata dia.

Ali Jaber positif Covid-19 juga dikabarkan oleh ustaz Yusuf Mansur di akun Instagramnya. Sambil mengajak berdoa, Yusuf Mansur mengingatkan warganet tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

"Maskeran lah di mana-mana. Dan jangan yang kain. Terus rajin-rajin cuci tangan, hindari kerumunan. Kalau enggak, makin panjang lagi Covid-nya. Sebab enggak putus-putus mata rantainya," tulisa Yusuf Mansur.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP Universitas Narotama Lakukan Uji Sertifikasi Kompetensi 92 Peserta LSP Universitas Narotama Lakukan Uji Sertifikasi Kompetensi 92 Peserta

04 Maret 2021, 09:11:33

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 Universitas Narotama (UN) Surabaya telah melakukan Uji Sertifikasi Kompetensi kepada 92 peserta uji. Kegiatan dengan melibatkan 12 asesor kompetensi ini dilaksanakan selama empat hari (Rabu – Sabtu), 24-27 Februari 2021 tempat di Plaza Gedung E Universitas Narotama. Uji sertifikasi kompetensi ini untuk membantu mahasiswa Universitas Narotama dalam memperoleh salah satu surat keterangan pendamping ijasah (SKPI) ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Korsel Selidiki Dua Kematian Usai Disuntik Vaksin AstraZeneca
04 Maret 2021, 09:00:00

Korsel Selidiki Dua Kematian Usai Disuntik Vaksin AstraZeneca Jakarta -- Otoritas kesehatan Korea Selatan melakukan penyelidikan terhadap dua warganya yang meninggal beberapa hari setelah mendapat suntikan vaksin Covid-19 buatan AstraZeneca. Keduanya diketahui dalam kondisi sehat ketika menerima suntikan vaksin. .....