go green
Recent Issues

Trump Sebut Perjanjian Damai dengan Taliban Sudah Mati

Trump Sebut Perjanjian Damai dengan Taliban Sudah Mati

11 September 2019, 09:00:00

PresidenDonald Trump bahwa upaya damai Amerika Serikat danTaliban sudah mati setelah ia membatalkan pertemuan rahasia terpisah dengan Presiden Afghanistan,Ashraf Ghani, dan kelompok pemberontak itu pada Minggu (8/9) lalu.
"Sudah mati. Sejauh yang saya tahu, semuanya sudah mati," ujar Trump ketika ditanya soal perundingan damai untuk mengakhiri perang 18 tahun tersebut.

Trump melontarkan pernyataan ini setelah Taliban menyatakan bahwa mereka tetap membuka pintu negosiasi meski menyayangkan pembatalan pertemuan tersebut.
"Kami masih percaya bahwa pihak Amerika akan kembali ke posisi ini. Pertarungan kami selama 18 tahun seharusnya membuktikan kepada Amerika bahwa kami tidak akan puas sampai kami menyaksikan akhir dari pendudukan," kata Taliban dalam sebuah pernyataan yang dirilis di Twitter oleh juru bicara Zabihullah Mujahid.Dalam pernyataan itu, mereka memastikan para pemberontak telah menyelesaikan kesepakatan dengan AS yang diperkirakan akan memungkinkan Washington mulai menarik pasukan dengan `imbalan` janji-janji keamanan dari Taliban.

Ia juga menyatakan bahwa kedua pihak sejatinya telah mempersiapkan kesepakatan untuk diumumkan dan ditandatangani sebelum Trump pada Sabtu malam membatalkan negosiasi damai yang diutarakan lewat Twitter.

Trump sendiri membatalkan pertemuan rahasia itu setelah terjadi satu serangan di Kabul yang menyebabkan satu tentara AS tewas. Ia menyebut pihak yang melakukan serangan itu ingin menaikkan nilai tawar perundingan tersebut.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fasilkom UNNAR Menjadi Co-host Webinar Nasional Advancing Science in Indonesia Fasilkom UNNAR Menjadi Co-host Webinar Nasional Advancing Science in Indonesia

23 Oktober 2019, 06:30:03

Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Narotama (UNNAR) bersama dengan Center for Open Science (COS) dan Jaringan Sains Terbuka Indonesia menjadi Co-host webinar bertajuk Advancing Science in Indonesia: Current Global Research Practices. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Senin, 21 Oktober 2019 di Ruang Rapat Gedung D UNNAR, yang dilaksanakan secara paralel di 38 lokasi penyiaran lainnya. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

PLN Gandeng Pebisnis Bangun Tempat Isi Daya Kendaraan Listrik
24 Oktober 2019, 09:00:00

PLN Gandeng Pebisnis Bangun Tempat Isi Daya Kendaraan Listrik Jakarta -- PT PLN (Persero) menyatakan akan mendukung upaya pemerintah dalam menggenjot pengembangan kendaraan listrik di dalam negeri. Dukungan akan diberikan dengan menggenjot pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Direktur .....

PP PSTE Telah Disahkan
23 Oktober 2019, 09:00:00

PP PSTE Telah Disahkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah mengesahkan Revisi Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PPPSTE).PP PSTE telah diperbarui menjadi Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun .....