go green
Recent Issues

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang

17 Januari 2021, 09:00:00

Jakarta -- Kementerian Keuangan mengingatkan masyarakat agar tak tertipu dengan penipuan lelang. Sebab, sejauh ini masih ada beberapa modus penipuan lelang yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan.

Direktur Lelang DJKN Kemenkeu Joko Prihanto mengatakan ada beberapa cara untuk mengidentifikasi penipuan lelang. Pertama, menawarkan lelang dengan harga tidak wajar.

"Pelaku akan menawarkan barang dengan harga yang sangat jauh di bawah harga pasar," ucap Joko dalam Bincang Bareng DJKN: Tahun 2021, DJKN Dorong Penguatan Lelang Swasta, Jumat (8/1).

Kedua, mengaku sebagai pegawai DJKN Kementerian Keuangan. Pelaku, kata Joko, biasanya akan menunjukkan identitas yang menyerupai pegawai Kementerian Keuangan.

Ketiga, menggunakan akun media sosial palsu untuk menawarkan barang. Media sosial yang digunakan biasanya hampir sama dengan milik Kementerian Keuangan.

Keempat, menjanjikan menang lelang. Padahal, pihak dari Kementerian Keuangan tak bisa memberikan jaminan kemenangan kepada masyarakat.

"Pelaku akan menjanjikan calon korban bahwa pasti akan menang lelang," imbuh Joko.

Kelima, mendesak agar segera transfer. Nantinya, pelaku akan meminta uang muka atau pembayaran lelang ke nomor rekening pribadi.

Keenam, aktif menghubungi korban. Pelaku biasanya akan menghubungi korban lewat telepon atau aplikasi chat.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Penandatanganan MoU antara Universitas Narotama dengan STKIP Singkawang Penandatanganan MoU antara Universitas Narotama dengan STKIP Singkawang

26 Februari 2021, 17:55:01

Universitas Narotama (UN) Surabaya dan STKIP Singkawang (Kalimantan Barat) melakukan kerja sama yang diawali dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU) yang dilakukan oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Ketua STKIP Singkawang Dr. Andi Mursidi, M.Si pada hari Senin, 22 Februari 2021 di kampus Universitas Narotama, Surabaya. Penandatanganan MoU ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Opsi Kunjungan Menlu RI ke Myanmar Tetap Terbuka
27 Februari 2021, 09:00:00

Opsi Kunjungan Menlu RI ke Myanmar Tetap Terbuka Jakarta -- Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengatakan tetap membuka opsi melakukan kunjungan ke Myanmar untuk mencari solusi penyelesaian krisis pasca kudeta. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, .....

Vaksin Tahanan KPK, ICJR Singgung Diskriminasi Petugas Lapas
27 Februari 2021, 09:00:00

Vaksin Tahanan KPK, ICJR Singgung Diskriminasi Petugas Lapas Jakarta -- Direktur Eksekutif Institute for Criminal Justice Reform (ICJR) Erasmus Napitupulu mengkritik pemberian vaksin covid-19 kepada 39 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) termasuk mantan Menteri Sosial Juliari Batubara. Erasmus menilai, .....