go green
Recent Issues

Facebook Blokir Akun Trump Selama 2 Tahun

Facebook Blokir Akun Trump Selama 2 Tahun

07 Juni 2021, 09:00:01

Jakarta -- Facebook pada Jumat (4/6) memutuskan untuk memblokir akun mantan presiden AS Donald Trump selama dua tahun. Menurut mereka, Trump pantas mendapatkan hukuman maksimum karena melanggar aturan platform.

"Mengingat beratnya keadaan yang menyebabkan penangguhan Mr. Trump, kami percaya tindakannya merupakan pelanggaran berat terhadap aturan kami pantas mendapatkan hukuman tertinggi yang tersedia di bawah protokol penegakan hukum," kata wakil presiden urusan global Facebook Nick Clegg dalam sebuah post seperti dikutip dari AFP, Sabtu (5/6).

Facebook menyatakan pemblokiran dua tahun akan berlaku mulai 7 Januari. Setelah batas waktu pemblokiran habis, Facebook akan meminta para ahli untuk menilai apakah aktivitasnya di jejaring sosial masih mengancam keselamatan publik.

Mereka menyatakan kalau nantinya dari hasil konsultasi dengan para ahli diketahui masih ada risiko serius dari kegiatan Trump terhadap keselamatan publik, mereka akan memperpanjang waktu pemblokiran.

"Jika kami menemukan masih ada risiko serius terhadap keselamatan publik, kami akan memperpanjang pembatasan untuk jangka waktu tertentu dan terus mengevaluasi kembali hingga risiko itu surut," kata Clegg.

"Kalau itu tetap berlanjut, dia akan menghadapi sanksi ketat yang dapat dengan cepat meningkat menjadi penghapusan permanen dari jejaring sosial karena melanggar aturan," tambahnya.

Ia menyadari pemblokiran yang dilakukan Facebook terhadap akun Trump tersebut akan memantik kritik.

"Tetapi, tugas kami adalah membuat keputusan dengan cara yang proporsional, adil, dan transparan, sesuai dengan instruksi yang diberikan kepada kami oleh Dewan Pengawas," katanya.

Seperti diketahui Facebook dan Instagram sebelumnya memang telah memblokir akun Trump usai ia memposting video serangan yang dilakukan pendukungnya terhadap Gedung Capitol.

Awalnya Facebook hanya memblokir Trump selama 24 jam setelah kerusuhan. Tapi pemblokiran itu diperpanjang sampai waktu yang tidak ditentukan hingga keputusan terbaru ini dikeluarkan.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rapat Penyusunan Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka Rapat Penyusunan Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka

08 Juni 2021, 13:51:46

Sejak Rabu (2/6/2021), suasana Ruang Rapat Gedung D Universitas Narotama (UN) Surabaya selalu terlihat banyak orang beraktivitas. Mereka secara marathon sedang menyusun Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) untuk semua program studi (prodi) yang ada di lingkungan Universitas Narotama. Kegiatan yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM ini melibatkan berbagai unit ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Nestapa Penyidik KPK, Tak Lolos TWK Kini Disidang Etik Dewas
14 Juni 2021, 09:00:00

Nestapa Penyidik KPK, Tak Lolos TWK Kini Disidang Etik Dewas Jakarta -- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menangani kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19, M. Praswad Nugraha berhadapan dengan Dewan Pengawas (Dewas) KPK terkait laporan dugaan pelanggaran etik. Praswad .....

Kominfo Jelaskan Nasib TV Lokal Saat Pindah ke Siaran Digital
14 Juni 2021, 09:00:00

Kominfo Jelaskan Nasib TV Lokal Saat Pindah ke Siaran Digital Jakarta -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjelaskan soal nasib stasiun televisi lokal saat pemerintah sepenuhnya mengalihkan seluruh siaran analog menjadi siaran digital atau Analog Switch Off (ASO). Juru bicara Kominfo .....

Kemendikbud Serahkan Pemda Atur Guru Mengajar di Sekolah
11 Juni 2021, 09:00:04

Kemendikbud Serahkan Pemda Atur Guru Mengajar di Sekolah Jakarta, -- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menyerahkan kepada pemerintah daerah untuk mengatur siapa saja guru yang dapat mengajar pada pembelajaran tatap muka disekolah. Hal ini menyusul permintaan .....