go green
Recent Issues

Cara Hubungkan iPhone ke PS5 Pakai Dualsense

Cara Hubungkan iPhone ke PS5 Pakai Dualsense

03 Mei 2021, 09:00:00

Jakarta -- Pada pembaruan sistem operasi iPhone iOS 14.5, Apple memberikan dukungan agar pengguna ponsel itu dapat terhubung ke kontroler konsol game, seperti Dualsense pada PlayStation 5 (PS5) atau kontroler Xbox Series X.

Perangkat Apple akan terhubung dengan konsol Sony dan Microsoft menggunakan standar Bluetooth untuk koneksi nirkabel. Meski demikian, perlu beberapa langkah ekstra untuk menghubungkan kedua perangkat.

Untuk menghubungkan iPhone dengan game konsol yang dimiliki, pastikan ponsel sudah diperbarui ke iOS 14.5. Jika belum melakukan pembaruan, perangkat kemungkinan tidak bisa terhubung dengan DualSense.

Cara perbarui iOS 14.5
Pengguna dapat memperbarui iOS 14.5 dengan membuka halaman Setting>pilih General > pilih Software Update lalu tunggu beberapa saat hingga tampilan update ke iOS 14.5 muncul.

Usai melakukan langkah di atas, pengguna barulah dapat terhubung dengan kontroler Dualsense PS5, seperti dikutip Shack News.

Cara menghubungkan iPhone dengan PS5 dan Xbox.
1. Buka menu pengaturan lalu aktifkan Bluetooth dengan memilih menu Bluetooth. Anda akan melihat apakah ponsel sudah terhubung dengan perangkat game yang ingin dihubungkan.
2. Ambil pengontrol DualSense
3. Tekan dan tahan tombol Bagikan dan tombol PS secara bersamaan. Tombol bagikan ada di atas tombol arah bagian kiri. Sedangkan tombol PS ada di tengah kontrol analog.
4. Pengguna harus menahan kedua tombol itu kurang lebih tiga detik, sampai melihat lampu berkedip biru.
5. Periksa iPhone, lihat menu Other Device. “DualSense 5 Wireless Controller” akan langsung muncul di bawah “Other Devices”.
6. Klik Dualsense 5 5 Wireless Controller
7. Kedua perangkat kini sudah tersambung

Dikutip Techradar, setelah selesai menggunakan dan ingin menghemat masa pakai baterai, maka dapat kembali ke menu Setting>Bluetooth dan ketuk ikon “I” di sebelah pengontrol PS5.

Pengguna bisa memutuskan sambungan dengan langsung mematikan koneksi, atau tekan “Forget this device” untuk menghapusnya dari daftar perangkat iPhone yang terhubung dalam Dualsense PS5.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan

11 Mei 2021, 09:29:51

Pada bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Narotama (UN) Surabaya mengadakan kegiatan yang bernama “Donate & Share”, yakni mengumpulkan donasi berupa uang. Setelah uang terkumpul, kemudian uang tersebut digunakan untuk membeli APE (alat permainan edukatif) yang akan dibagikan ke beberapa tempat. Progam tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membantu anak-anak agar dapat ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News