go green
Recent Issues

AS Izinkan Warga Telah Vaksin Covid Tak Selalu Pakai Masker

AS Izinkan Warga Telah Vaksin Covid Tak Selalu Pakai Masker

28 April 2021, 09:00:12

Jakarta -- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan warga yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 tak perlu lagi menggunakan masker di luar rumah saat tidak berada dalam kerumunan.

Pernyataan Biden itu disiarkan melalui televisi saat dia memaparkan kemajuan pesat soal vaksinasi Covid-19 dan menyatakan aturan pemakaian masker yang ketat sekarang bisa dilonggarkan.

"Buat mereka yang belum mendapatkan vaksinasi, terutama jika Anda muda, atau berpikir Anda tidak membutuhkannya, ini alasan bagus lainnya untuk mendapatkan vaksinasi. Sekarang. Sekarang," kata Biden yang sudah mempraktekkan berjalan singkat tanpa masker di Gedung Putih, seperti disitat dari AFP, Selasa (27/4).

Pernyataan Biden diungkap setelah badan kesehatan negara, Centers for Disease Control (CDC), menjelaskan warga AS yang sudah divaksinasi sepenuhnya dapat bebas tanpa masker sebagian besar waktu di luar ruangan.

"Jika Anda telah divaksinasi penuh, Anda dapat melakukan banyak hal yang sebelumnya berhenti karena pandemi," tulis pernyataan CDC.

Walau dinyatakan demikian, CDC masih direkomendasikan pemakaian masker pada warga yang berada di kerumunan seperti konser, parade, dan pentas olahraga. Masker juga diimbau digunakan saat berada di dalam ruangan seperti bioskop, pusat belanja, dan museum.

CDC menegaskan relaksasi imbauan penggunaan masker hanya berlaku pada warga yang sudah mendapatkan dosis penuh vaksin Covid-19 dan dua pekan setelah mendapatkan dosis terakhir.

Saat ini lebih dari setengah populasi orang dewasa di AS telah mendapatkan setidaknya satu dari dua kali dosis vaksin Covid-19.

"Mulai hari ini, berkumpul bersama dengan sekelompok teman di taman, pergi piknik - asalkan Anda telah divaksinasi dan di luar ruang, Anda bisa melakukannya tanpa masker," ucap Biden.

Biden memakai masker berwarna hitam saat berjalan ke podium di Gedung Putih untuk memberi pernyataan, namun saat meninggalkannya dia tak lagi memakai masker.

"Dengan melihat saya mencopot dan tidak menggunakannya lagi sampai saya masuk ke dalam," kata Biden saat ditanya wartawan pesan apa yang mau disampaikan tanpa memakai masker.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan

11 Mei 2021, 09:29:51

Pada bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Narotama (UN) Surabaya mengadakan kegiatan yang bernama “Donate & Share”, yakni mengumpulkan donasi berupa uang. Setelah uang terkumpul, kemudian uang tersebut digunakan untuk membeli APE (alat permainan edukatif) yang akan dibagikan ke beberapa tempat. Progam tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membantu anak-anak agar dapat ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News