go green
Recent Issues

Kemendikbud Tak Dilibatkan Proyek Pusat Budaya Jawa di Solo

Kemendikbud Tak Dilibatkan Proyek Pusat Budaya Jawa di Solo

24 April 2021, 09:00:27

Jakarta,-- Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengaku tidak tahu ada proyek pembangunan Pusat Kebudayaan Jawa di Solo yang dimandatkan Presiden Joko Widodo kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid mengaku belum mendengar ada proyek tersebut.

"Saya malah enggak tahu," kata Hilmar Farid ketika ditanyakan mengenai proyek tersebut di Jakarta Pusat, Kamis (22/4).

Ketika diminta menegaskan mengenai keterlibatan Direktorat Jenderal Kebudayaan menangani proyek itu, pria yang akrab disapa Fay itu pun menekankan pihaknya belum mendengar apa-apa terkait proyek pembangunan Pusat Kebudayaan Jawa.

"Belum mendengar saya," tambahnya singkat.

Terpisah, Sekjen Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) Restu Gunawan juga mengatakan hal serupa. Dia mengaku tidak dilibatkan dan tidak tahu menahu proyek tersebut.

"Mungkin dari daerah saja yang paham," katanya saat dihubungi.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengaku diminta Jokowi membangun Pusat Kebudayaan Jawa di Taman Balekmabng, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari. Taman tersebut merupakan peningkatan Mangkunegara VII.

Ia mengatakan masterplan terkait pembangunan dan penataan Pusat Kebudayaan Jawa itu akan dirampungkan pihaknya dalam waktu dekat. Rencananya, pembangunan dimulai 2022.

Basuki mengaku tidak terburu-buru dalam melangsung proyek ini. Pasalnya, ia menegaskan pembangunan pusat budaya harus mempertimbangkan aspek sejarah, budaya dan lingkungan.

"Nanti masterplan-nya saya presentasikan dulu ke pak wali kota (Gibran Rakabuming Raka)," tuturnya.

Basuki sendiri sudah mendatangi langsung lokasi Taman Balekambang bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang juga putra sulung Jokowi, pada 27 Maret lalu.

Sumber: cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan

11 Mei 2021, 09:29:51

Pada bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Narotama (UN) Surabaya mengadakan kegiatan yang bernama “Donate & Share”, yakni mengumpulkan donasi berupa uang. Setelah uang terkumpul, kemudian uang tersebut digunakan untuk membeli APE (alat permainan edukatif) yang akan dibagikan ke beberapa tempat. Progam tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membantu anak-anak agar dapat ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kemenkes Janji Mandek Insentif Nakes Wisma Atlet Cair Besok
11 Mei 2021, 09:00:00

Kemenkes Janji Mandek Insentif Nakes Wisma Atlet Cair Besok Jakarta -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan pembayaran tunggakan insentif Desember 2020 terhadap para relawan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet akan dibayarkan paling lambat besok. Sekretaris Badan .....

Mobil Robot Pengantar Pizza Mulai Berkeliaran di AS
11 Mei 2021, 09:00:00

Mobil Robot Pengantar Pizza Mulai Berkeliaran di AS Jakarta -- Kendaraan kemudi otomatis tidak hanya dimanfaatkan untuk penumpang. Kali ini restoran pizza Dominos meluncurkan layanan pengiriman pizza menggunakan mobil robot kepada pelanggan terpilihnya di Houston, Amerika Serikat. Robot yang .....