go green
Recent Issues

Cara Cadangkan Data iPhone ke iCloud dan Komputer

Cara Cadangkan Data iPhone ke iCloud dan Komputer

05 April 2021, 09:00:00

Jakarta -- Sejumlah orang menilai data yang ada di dalam smartphone adalah sesuatu yang sangat berharga. Sehingga, perlu langkah untuk mengamankan data itu agar tidak hilang.

Smartphone adalah salah satu perangkat yang mudah hilang, dicuri, atau rusak. Bahkan, mengganti perangkat keras atau yang sederhana dapat membuat informasi yang ada di smartphone, seperti foto, rekaman, dokumen, atau data aplikasi yang disimpan akan hilang selamanya.

Bagi pengguna iPhone, mencadangkan data adalah sesuatu hal yang sangat mudah. Pengguna iPhone memiliki dua opsi utama untuk mencadangkan datanya, menyimpannya ke komputer atau ke iCloud.

Melansir How Stuff Work, menyinkronkan ponsel tidak sama dengan mencadangkannya. Saat penyelarasan menyimpan kontak , foto, video, lagu, daftar putar, dan podcast, pencadangan akan menyimpan cuplikan dari seluruh konten ponsel untuk memulihkannya.

Berikut cara mencadangkan ponsel ke komputer Anda:

1. Hubungkan iPhone ke Mac . Jika komputer menjalankan MacOS 10.14 Mojave atau sistem yang lebih lama, Anda harus membuka iTunes untuk mengaksesnya. Jika komputer memiliki MacOS 10.15 atau yang lebih baru, Anda dapat menemukan iPhone melalui Finder (di bagian bawah layar).
2. Jika sebuah pesan meminta kode sandi perangkat atau untuk Percayai Komputer Ini di ponsel atau komputer Anda, ikuti langkah-langkah di layar. (Apple memiliki sumber daya dukungan jika Anda lupa kode sandi)
3. Temukan perangkat Anda di komputer (jika tidak muncul secara otomatis, gunakan petunjuk ini untuk menemukannya.
4. Jika memiliki informasi sensitif dalam bentuk apapun, terutama informasi keuangan atau kesehatan, sebaiknya enkripsi cadangan Anda untuk keamanan. (Jika tidak ingin mengenkripsi informasi Anda, lewati langkah itu)
5. Jika tidak memilih untuk mengenkripsi cadangan, iPhone akan memperbarui aplikasi dan OS Anda sebelum melakukan transfer konten.
6. Klik Back Up Now dan tunggu sampai isinya ditransfer.

Pengguna Windows harus menggunakan perangkat lunak iTunes Apple untuk mencadangkan iPhone mereka. Klik iPhone Anda di jendela iTunes, dan klik Ringkasan. Kemudian klik Back Up Now, dan Anda akan memiliki opsi untuk mengenkripsi cadangan Anda.

Anda juga dapat mencadangkan iPhone secara nirkabel menggunakan akun iCloud. Begini caranya:

1. Hubungkan perangkat Anda ke jaringan WiFi.
2. Di Preferensi Sistem, ketuk opsi dengan nama Anda di bagian atas layar.
3. Klik iCloud, lalu iCloud Backup.
4. Klik Cadangkan Sekarang.

Dalam laman resmi, Apple menyarankan Anda memeriksa ketersediaan ruang di iCloud untuk cadangan. Saat Anda masuk ke iCloud, Anda mendapatkan penyimpanan iCloud 5GB secara gratis.

"Jika Anda membutuhkan lebih banyak penyimpanan iCloud, Anda dapat membeli lebih banyak dari iPhone, iPad, iPod touch, atau Mac. Paket mulai dari 50GB seharga US$0,99 sebulan," kata Apple.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Penandatanganan MoU antara PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk Cabang Perak dengan Universitas Narotama Penandatanganan MoU antara PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk Cabang Perak dengan Universitas Narotama

17 April 2021, 11:37:35

Untuk mendukung kegiatan usaha sebagai mitra berdasarkan atas asas kerja sama yang saling menguntungkan dan untuk menciptakan sinergi sesuai kompetensi masing-masing. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk Cabang Perak Surabaya dan Universitas Narotama (UN) Surabaya melakukan kerja sama yang diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding / MoU). Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan oleh Diana Safitri, selaku Pemimpin ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News