go green
Recent Issues

Rizieq Shihab Akan Hadiri Langsung Sidang di Pengadilan Jumat

Rizieq Shihab Akan Hadiri Langsung Sidang di Pengadilan Jumat

17 Maret 2021, 09:00:01

Jakarta, -- Tim Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah menyebut bahwa kliennya akan hadir secara langsung dalam sidang perdana dakwaan yang akan kembali digelar pada Jumat (19/3).

Alamsyah menyebut kehadiran Rizieq dalam sidang berikutnya merupakan permintaan majelis hakim setelah sidang yang digelar hari ini, Selasa (16/3) ditunda akibat kendala teknis.

"Perintah hakim tadi, memerintahkan jaksa menghadirkan Rizieq di ruang sidang," kata Alamsyah kepada wartawan usai persidangan.

Ketua majelis hakim Suparman Nyompa menunda sidang perdana kasus kerumunan terhadap Rizieq Shihab. Sidang tersebut ditunda setelah majelis hakim sempat melakukan skors terhadap sidang hingga tiga kali.

Menurut Alamsyah, Rizieq yang hadir secara virtual dari Gedung Badan Reserse Kriminal Polri tidak mendengar suara dari ruang persidangan. Dalam sidang, Rizieq sempat menulis catatan lewat secarik kertas dan mengonfirmasi dirinya tak mendengar suara majelis hakim.

"Setelah dibuka lagi, sidang ketiga masih tidak bisa juga, akhirnya majelis keberatan untuk sidang dilanjutkan dengan sistem online. Akhirnya permohonan kita dikabulkan hakim," katanya.

Alamsyah mengatakan sejak awal pihaknya juga meminta agar Rizieq dihadirkan secara langsung dalam persidangan. Ia menolak alasan protokol kesehatan sebagai dalih Rizieq tak bisa hadir di sidang.

Menurut dia, Rizieq tetap bisa menerapkan prokes dalam persidangan. Apalagi, sidang nantinya juga akan menghadirkan saksi yang akan dihadirkan dalam sidang. Oleh sebab itu, ia meminta hal serupa juga diberlakukan terhadap Rizieq.

"Kalau saksi dihadirkan kenapa terdakwa tidak dihadirkan. Kalau online, online semua. Saksinya banyak sekali mana mungkin," kata dia.

Dalam sidang, Rizieq juga keberatan terkait keputusan dirinya tak bisa hadir secara langsung dalam sidang. Dia meminta majelis hakim tidak menjadikan Covid-19 sebagai alasan diselenggarakannya sidang secara online.

Pasalnya, menurut dia, banyak kasus lain yang terdakwanya dihadirkan secara langsung. Ia pun menilai kasus yang menjeratnya ini menjadi perhatian dunia internasional.

"Persidangan ini jadi perhatian nasional dan internasional. Semua pengacara perjuangkan saya agar saya dihadirkan di sidang," tandas Rizieq.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Lima Program Studi (S1) Universitas Narotama Terima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi MBKM Lima Program Studi (S1) Universitas Narotama Terima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi MBKM

16 April 2021, 17:05:30

Lima Program Studi (S1) Universitas Narotama (UN) Surabaya menerima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM). Hal ini berdasarkan surat Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi nomor: 1575/E2/DM.00.01/2021 tanggal 15 April 2021 tentang Pengumuman Penerima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Lima Program Studi (Prodi) tersebut ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Jokowi Cuma Butuh 10 Hari Dapat Restu DPR Lebur Kemenristek
13 April 2021, 09:00:00

Jokowi Cuma Butuh 10 Hari Dapat Restu DPR Lebur Kemenristek Jakarta -- Presiden Joko Widodo cuma butuh waktu 10 hari untuk mendapat restu DPR RI melebur Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Jokowi mengajukan penghapusan Kemenristek .....

Apple Punya Kejutan Produk Baru 20 April
17 April 2021, 09:00:00

Apple Punya Kejutan Produk Baru 20 April Jakarta -- Apple dikabarkan hendak menggelar acara peluncuran besar di minggu depan. Hal ini diungkap oleh fitur komando suara besutan perusahaan asal Amerika Serikat (AS), Siri. Gelaran tersebut belum diumumkan secara .....