go green
Recent Issues

Ical Bersama Puluhan Kiai Sahur Bersama di Ampel

Ical Bersama Puluhan Kiai Sahur Bersama di Ampel

03 Agustus 2012, 08:31:24

SURYA Online, SURABAYA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Abu Rizal Bakrie menggelar sahur bersama puluhan kiai dan ratusan jamaah di Kompleks Masjid Agung Sunan Ampel, Surabaya, Kamis (2/8/2012) dini hari.

Sebelum makan sahur, politisi yang akrab disapa Ical tersebut menyempatkan dialog bersama ratusan jamaah yang semalaman melaksanakan i'tikaf di masjid.

"Saya dan pimpinan Partai Golkar datang kemari semata-mata tidak ada unsur politis, tetapi ingin lebih menguatkan tali persaudaraan dan silaturahmi dengan para kiai dan jamaah di Masjid Sunan Ampel. Apalagi ini di Bulan Suci Ramadan," ujarnya.

Ical datang bersama Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso. Sejumlah pimpinan DPD I dan DPD II Partai Golkar turut mendampingi, di antaranya Sekretaris Umum Golkar Jatim Gesang Boediarso, Wakil Ketua Golkar Jatim Gatot Soedjito, Yusuf Husni, Ali Saiboo. Ketua Golkar Surabaya Adies Kadir, serta pimpinan lainnya.

Sehari sebelum ke Surabaya, Ical dan rombongan menyempatkan diri berbuka bersama dan Tarawih di Pondok Pesantren di kawasan Gresik, Jawa Timur.

Kedatangannya di provinsi paling timur Pulau Jawa tersebut, Ical mengaku sebagai bagian dari Safari Ramadan. Tidak hanya dirinya, tiga tokoh DPP Partai Golkar lainnya juga mendatangi sejumlah daerah di Jatim, yakni Agung Laksono, Akbar Tanjung, dan Sharif Cicip Sutardjo.

Di samping Sahur bersama yang dilanjutkan Jamaah Sholat Shubuh, Ical juga berdo'a di depan makam Sunan Ampel yang lokasinya tepat berada di depan masjid.

"Sunan Ampel adalah salah satu Wali Songo yang memperjuangkan Islam di Pulau Jawa. Semoga perjuangannya menjadi tauladan bagi kita semuanya," tukas tokoh yang dicalonkan sebagai Calon Presiden dari Golkar tersebut.

Pihaknya berharap, melalui Ramadhan dan do'a yang dipanjatkan semua masyarakat muslim Indonesia, negara ini menjadi semakin kuat dan dicintai Allah SWT.

Usai melakukan ziarah ke Makam Sunan Ampel, Kamis pagi, Ical dijadwalkan meninggalkan Surabaya menuju Jakarta. Selain Safari Ramadan, kegiatan ini menjadi bagian dari agenda politik rutin partai berlambang pohon beringin tersebut.
Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun
25 Januari 2020, 09:00:04

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun Jakarta -- Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang tahun lalu mencapai Rp139,5 triliun atau 99,6 persen dari target yang sebesar Rp140 triliun. "Sebenarnya, kalau tidak kami .....