go green
Recent Issues

PM Inggris Kecam Trump atas Kerusuhan Pendukung di Capitol

PM Inggris Kecam Trump atas Kerusuhan Pendukung di Capitol

11 Januari 2021, 09:00:00

Jakarta -- Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengecam Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas kerusuhan pendukungnya di Gedung Kongres Capitol Hill, Washington DC.

Massa Trump menyerbu dan merusak Gedung Kongres sebagai bentuk penolakan pengukuhan kemenangan Joe Biden di pilpres oleh Kongres.

Menurut Johnson, Trump turut mendorong para pendukung untuk bersikap brutal dan menerobos masuk gedung Capitol.

"Sejauh dia mendorong orang untuk menyerbu Capitol dan secara konsisten meragukan hasil pemilu yang bebas dan adil, saya yakin itu sepenuhnya salah," kata Johnson, Kamis (7/1) seperti dikutip dari AFP.

Dia dengan tegas mengutuk orang-orang berperilaku memalukan seperti yang dilakukan pendukung Trump di Capitol.

"Sepanjang hidup saya, Amerika berdiri untuk membela hal sangat penting, gagasan tentang kebebasan dan demokrasi," kata pria yang lahir di New York itu pada konferensi pers penanganan virus corona di Inggris.

Dalam kesempatan itu, Johnson mengaku sangat senang presiden AS terpilih Joe Biden akhirnya dikukuhkan

Kongres AS telah mengesahkan kemenangan Joe Biden berdasarkan pemungutan suara electoral college.

"Sekarang telah dikonfirmasi dan dikukuhkan dengan semestinya, bahwa demokrasi telah menang."

Johnson adalah pemimpin Eropa pertama yang memberi selatan kepada Biden atas kemenangannya dalam Pilpres AS November lalu.

Sebelumnya Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu juga menyebut kerusuhan massa pendukung Trump sebagai peristiwa memalukan.

Netanyahu mengutuk demonstrasi penolakan peresmian kemenangan presiden terpilih AS, Joe Biden, oleh Kongres itu.

Baik Johnson maupun Netanyahu keduanya merupakan sekutu terdekat Trump.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pertemuan Daring Universitas Narotama dengan UnisZa dan UPSI Malaysia untuk Pengembangan Kerjasama Internasional dan Persiapan JWC Conference Februari 2021 Pertemuan Daring Universitas Narotama dengan UnisZa dan UPSI Malaysia untuk Pengembangan Kerjasama Internasional dan Persiapan JWC Conference Februari 2021

23 Januari 2021, 13:00:05

Universitas Narotama (UN) bersama Universiti Sultan Zainal Abidin (UnisZa) dan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia mengadakan pertemuan secara daring yang berlangsung pada hari Kamis, 21 Januari 2021. Pertemuan ini membahas pengembangan kerja sama antara ketiga institusi tentang penelitian bersama dan publikasi internasional. Pertemuan tersebut secara khusus merupakan persiapan acara “5th Management and Business Worldconference: International Conference On Economic, Management, Digital ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang
17 Januari 2021, 09:00:00

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang Jakarta -- Kementerian Keuangan mengingatkan masyarakat agar tak tertipu dengan penipuan lelang. Sebab, sejauh ini masih ada beberapa modus penipuan lelang yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Direktur .....

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional
10 Januari 2021, 09:00:02

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim siap melaksanakan Asesmen Nasional (AN). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi skala besar. "139 ribu [sekolah] ini .....