go green
Recent Issues

Kepala Polisi Capitol Mundur Usai Kerusuhan Pendukung Trump

Kepala Polisi Capitol Mundur Usai Kerusuhan Pendukung Trump

10 Januari 2021, 09:00:02

Jakarta -- Kepala Kepolisian Capitol, Amerika Serikat, Steven Sund dilaporkan mengundurkan diri usai kerusuhan yang dilakukan pendukung Presiden Donald Trump di gedung Kongres.

Massa pendukung Trump menyerbu dan merusak Gedung Kongres Capitol Hill sebagai bentuk penolakan pengukuhan kemenangan Joe Biden di pilpres oleh Kongres, Rabu (7/1).

Sumber yang dekat dengan kepolisian mengatakan kepada AFP bahwa Sund mengajukan pengunduran diri pada Kamis (7/1).

"Steven Sund mengundurkan diri efektif 16 Januari 2021," kata sumber, yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Sumber tersebut mengatakan pengunduran diri itu diajukan beberapa jam setelah Ketua DPR Nancy Pelosi menyerukan pengunduran diri Sund. Dia mendapat teguran keras karena dinilai kurang siap menghadapi demonstrasi massa pendukung Trump.

Sementara itu seorang anggota Kepolisian Capitol dikabarkan tewas dalam kerusuhan. Informasi terbut dikonfirmasi oleh tiga sumber kepada CNN.

Anggota polisi itu menjadi orang kelima yang tewas akibat kerusuhan tersebut. Seorang wanita ditembak hingga tewas oleh Kepolisian Capitol saat massa menerobos gedung. Sementara tiga lainnya mengalami kritis lalu meninggal dunia.

Massa pendukung Trump menerobos penjagaan di Gedung Kongres Capitol Hill, Washington DC, Rabu (6/1) dan menguasai hampir seluruh area di sana.

Mereka menerobos gedung Capitol dan ruang Senat, menggeledah kantor Pelosi dan lainnya. Mereka juga mencuri sebuah laptop dari kantor Senator Oregon Jeff Merkley.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pertemuan Daring Universitas Narotama dengan UnisZa dan UPSI Malaysia untuk Pengembangan Kerjasama Internasional dan Persiapan JWC Conference Februari 2021 Pertemuan Daring Universitas Narotama dengan UnisZa dan UPSI Malaysia untuk Pengembangan Kerjasama Internasional dan Persiapan JWC Conference Februari 2021

23 Januari 2021, 13:00:05

Universitas Narotama (UN) bersama Universiti Sultan Zainal Abidin (UnisZa) dan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia mengadakan pertemuan secara daring yang berlangsung pada hari Kamis, 21 Januari 2021. Pertemuan ini membahas pengembangan kerja sama antara ketiga institusi tentang penelitian bersama dan publikasi internasional. Pertemuan tersebut secara khusus merupakan persiapan acara “5th Management and Business Worldconference: International Conference On Economic, Management, Digital ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang
17 Januari 2021, 09:00:00

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang Jakarta -- Kementerian Keuangan mengingatkan masyarakat agar tak tertipu dengan penipuan lelang. Sebab, sejauh ini masih ada beberapa modus penipuan lelang yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Direktur .....

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional
10 Januari 2021, 09:00:02

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim siap melaksanakan Asesmen Nasional (AN). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi skala besar. "139 ribu [sekolah] ini .....