go green
Recent Issues

Dewas KPK Terbitkan 571 Izin pada 2020, Penyadapan Terbanyak

Dewas KPK Terbitkan 571 Izin pada 2020, Penyadapan Terbanyak

10 Januari 2021, 09:00:02

Jakarta -- Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengeluarkan total 571 izin penyadapan, penggeledahan dan penyitaan sepanjang tahun 2020.

Penyitaan menjadi izin terbanyak yang diberikan dengan jumlah 377 izin. Disusul izin penyadapan sebanyak 132 dan izin penggeledahan 62.

"Untuk tahun 2020, 571 izin yang diterbitkan," kata Anggota Dewan Pengawas KPK, Albertina Ho, dalam jumpa pers, Kamis (7/1).

Albertina menegaskan Dewan Pengawas tidak pernah menghambat penanganan tindak pidana korupsi dengan mengulur waktu pemberian izin. Seluruh permohonan izin, kata dia, diberikan dalam rentang waktu kurang dari 24 jam.

"Pada umumnya proses pemberian izin hanya berlangsung sekitar 4-6 jam," imbuhnya.

Albertina menambahkan pihaknya senantiasa melakukan monitoring terhadap pelaksanaan izin-izin tersebut. Ia menjelaskan monitoring dilakukan dengan cara mengevaluasi laporan pertanggungjawaban penyadapan, verifikasi dokumen administrasi penggeledahan dan penyitaan, serta tinjau lapangan terhadap benda sitaan.

"Tinjau lapangan terhadap benda sitaan sebanyak 50 (lima puluh) bidang tanah dan/atau bangunan yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat untuk perkara Dadang Suganda," ucap Albertina.

Dalam Pasal 37B ayat 1 huruf b Undang-undang KPK baru, Dewan Pengawas KPK memiliki tugas untuk memberikan izin atau tidak memberikan izin penyadapan, penggeledahan, dan/atau penyitaan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pertemuan Daring Universitas Narotama dengan UnisZa dan UPSI Malaysia untuk Pengembangan Kerjasama Internasional dan Persiapan JWC Conference Februari 2021 Pertemuan Daring Universitas Narotama dengan UnisZa dan UPSI Malaysia untuk Pengembangan Kerjasama Internasional dan Persiapan JWC Conference Februari 2021

23 Januari 2021, 13:00:05

Universitas Narotama (UN) bersama Universiti Sultan Zainal Abidin (UnisZa) dan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia mengadakan pertemuan secara daring yang berlangsung pada hari Kamis, 21 Januari 2021. Pertemuan ini membahas pengembangan kerja sama antara ketiga institusi tentang penelitian bersama dan publikasi internasional. Pertemuan tersebut secara khusus merupakan persiapan acara “5th Management and Business Worldconference: International Conference On Economic, Management, Digital ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang
17 Januari 2021, 09:00:00

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang Jakarta -- Kementerian Keuangan mengingatkan masyarakat agar tak tertipu dengan penipuan lelang. Sebab, sejauh ini masih ada beberapa modus penipuan lelang yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Direktur .....

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional
10 Januari 2021, 09:00:02

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim siap melaksanakan Asesmen Nasional (AN). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi skala besar. "139 ribu [sekolah] ini .....