go green
Recent Issues

Gratifikasi Seksual Juga Terjadi di Indonesia

Gratifikasi Seksual Juga Terjadi di Indonesia

31 Juli 2012, 08:34:13

Mustholih - Okezone
Selasa, 31 Juli 2012 00:05 wib

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi mencium gelagat praktek gratifikasi seksual di Indonesia. Direktur Pengembangan Jaringan dan Kerja Antar Komisi dan Instansi Komisi Pemberantasan Korupsi (PJ KAKI KPK), Sujanarko, mengatakan, praktek gratifikasi seksual itu marak terjadi dalam permainan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) oleh Kepala Daerah-Kepala Daerah.

"Ada beberapa, tapi aku enggak bisa sebutin (siapa saja) kepala daerah. Beberapa daerah, korupsi habis untuk main seks saja," kata Sujanarko di sela-sela Forum Anti Korupsi III di Hotel Four Seasons, Jakarta, Senin (30/7/2012).

Namun, kata Sujanarko, gratifikasi seksual tidak dikenal di Indonesia. Padahal, kata dia, gratifikasi seksual diambil dari dana APBD.

Menurut Sujanarko, KPK kemungkinan akan memasukkan suap itu sebagai bagian tindak pidana korupsi. Sujanarko mencontohkan dakwaan gratifikasi seksual di Singapura. "Indonesia bisa menerapkan itu, mestinya bisa. Itulah suap atau gratifkasi yang diberikan, tapi dalam bentuk lain," paparnya.

Sujanarko mengatakan, gratifikasi seksual jelas punya maksud tertentu dari si pemberi. Kata dia, cara hukum yang dapat dilakukan untuk membuktikannya dengan beberapa cara. "Bisa (dengan) pengakuan, bahkan dari rekaman penyadapan bisa," tegasnya.
(trk)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Rektor Melakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

28 Januari 2020, 06:04:01

Rektor Universitas Narotama (UN) Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jumat (24/1/2020) siang. Rektor beserta pejabat struktural Universitas Narotama antara lain Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor I), Aryo Nugroho, S.Kom, MT (Dekan Fasilkom) dan Elok Damayanti, SE, MM (Kabag Kerjasama Dalam Negeri) diterima langsung oleh ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika
28 Januari 2020, 09:00:26

Tokopedia Gaet Pendanaan Akhir Sebelum Lepas Saham ke Amerika

Tokopedia tengah menyelesaikan tahap akhir dari penggaetan investor untuk putaran pendanaan mereka. Mengutip Financial Times, penggalangan dana seri G ini diperkirakan jadi pengumpulan dana terakhir perusahaan ecommerce itu sebelum melepas saham perdana atau Initial .....