go green
Recent Issues

Polisi Akan Bubarkan Kerumunan Malam Tahun Baru di Jakarta

Polisi Akan Bubarkan Kerumunan Malam Tahun Baru di Jakarta

25 Desember 2020, 09:00:00

Jakarta -- Polda Metro Jaya menyatakan bakal membubarkan setiap kerumunan massa yang muncul saat perayaan pesta malam Tahun Baru 2021 di wilayah DKI Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa aparat tidak akan mengizinkan setiap kegiatan yang digelar saat pergantian tahun.

"Kami harapkan masyarakat di sekitar Jakarta tidak masuk ke Jakarta. Kemudian yang kedua, tidak merayakan Tahun Baru di jalan. Jadi tidak konvoi, tidak bepergian, karena setiap kerumunan pasti akan kami bubarkan," kata Sambodo kepada wartawan di Lapangan Monas, Jakarta, Senin (21/12).

Dia mengatakan bahwa tidak ada kegiatan-kegiatan yang digelar saat malam pergantian tahun nantinya. Kemudian setiap tempat-tempat wisata juga akan tutup pukul 17.00 WIB sore.

Selain itu, pembatasan dari transportasi publik di DKI juga dilakukan karena hanya beroperasi hingga pukul 20.00 WIB malam.

"Jadi memang sudah tidak ada apa-apa di malam tahun baru," ucap dia.

Polisi juga akan menindak klub motor yang menggelar night ride pada malam hari. Komunitas dan klub motor diimbau tidak melakukan konvoi dan berkerumun di masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menegaskan bakal menindak pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat libur panjang nanti. DKI diketahui kembali menerapkan PSBB transisi mulai 21 Desember hingga 3 Januari 2021.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan, pihaknya akan mengecek secara random ke berbagai tempat, misalnya ke terminal, pelabuhan, stasiun hungga wilayah perbatasan selama masa libur tersebut.

Pengecekan ini, kata dia, akan dilakukan bersama dengan Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan juga pemerintah pusat.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Siswa SMK Negeri 2 Surabaya Praktik Kerja Industri di Universitas Narotama Siswa SMK Negeri 2 Surabaya Praktik Kerja Industri di Universitas Narotama

18 Januari 2021, 20:18:33

Dalam rangka untuk menimba ilmu dan menambah wawasan dalam dunia usaha atau industri dari ahlinya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Surabaya mengirimkan 4 (empat) siswanya melaksanakan Praktik Kerja Industri (Prakerin) di Universitas Narotama (UN) mulai 2 Januari s/d 31 Juni 2021. Mereka dari jurusan Rekayasa Perangkat Lunak kelas XI RPL1. Setelah diterima prakerin di Universitas Narotama, para siswa tersebut bergabung ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang
17 Januari 2021, 09:00:00

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang Jakarta -- Kementerian Keuangan mengingatkan masyarakat agar tak tertipu dengan penipuan lelang. Sebab, sejauh ini masih ada beberapa modus penipuan lelang yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Direktur .....

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional
10 Januari 2021, 09:00:02

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim siap melaksanakan Asesmen Nasional (AN). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi skala besar. "139 ribu [sekolah] ini .....