go green
Recent Issues

DPR Sebut Mutasi 626 Personel Polri Tak Perlu Dinilai Politis

DPR Sebut Mutasi 626 Personel Polri Tak Perlu Dinilai Politis

22 November 2020, 09:00:00

Jakarta -- Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan langkah Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi 626 personel Polri jelang dirinya pensiun pada awal 2021 tidak perlu dinilai politis.

Menurut Sahroni langkah tersebut pasti sudah dipertimbangkan dan tidak dilakukan secara tiba-tiba.

"Jadi yang kemarin Kapolda DKI Jakarta dan Kapolda Jabar itu dimutasi, enggak usahlah dinilai langkah politis. Ya mungkin ada pertimbangan itu, tapi pasti keputusannya sudah dibuat jauh-jauh hari. Tidak ujug-ujug" kata Sahroni kepada CNNIndonesia.com, Rabu (18/11).

Sahroni menyatakan mutasi merupakan hal yang lumrah di tubuh kepolisian. Ia pun meyakini, kebijakan rotasi 626 personel Polri telah melalui proses penilaian di internal.

Menurutnya, Idham pasti menempatkan orang yang tepat di posisi yang tepat dalam melakukan rotasi ini.

"Saya juga lihat formasi barunya sudah pas, jadi ini pasti sudah dipertimbangkan betul-betul. Right men on the right place," ujar Sahroni dalam keterangannya kepada wartawan hari ini (18/11).

Idham merotasi 626 personel Polri melalui sembilan surat telegram (ST) yang diterbitkan pada Senin (16/11) dan ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan. Ini adalah perombakan jabatan besar-besaran menjelang dia pensiun.

"Iya betul [penerbitan telegram], TR rutin. Ada sembilan ST, sebagai penyegaran organisasi baik tour of duty maupun tour of area," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono kepada CNNIndonesia.com, Selasa (17/11).

Telegram itu diterbitkan dalam nomor ST/3228/XI/KEP./2020 hingga ST/3236/XI/KEP./2020. Berdasarkan catatan CNNIndonesia.com, beberapa sosok yang terkena rotasi ialah Komisaris Jenderal Antam Novambar yang ditarik sebagai pati Bareskrim Polri usai bertugas di Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai Sekretaris Jenderal.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Narotama Juara 3 Lomba Esai Nasional E.G.G. IV 2020 Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Narotama Juara 3 Lomba Esai Nasional E.G.G. IV 2020

24 November 2020, 16:00:05

Victor Da Costa Monteiro, mahasiswa Program Studi Akuntansi – Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya berhasil meraih Juara 3 “Lomba Esai Nasional E.G.G. (Event of Gold Generation) IV 2020” yang diselenggarakan oleh UKM LSIP IKIP Siliwangi yang waktu pelaksanaan tanggal 11-16 November 2020. Pengumuman pemenang lomba pada hari Sabtu, 21 November 2020. Lomba Esai Nasional E.G.G. IV ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Anies Jakarta Raih Penghargaan Dari LKPP RI
21 November 2020, 09:00:01

Anies Jakarta Raih Penghargaan Dari LKPP RI Jakarta -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Jakarta mendapat penghargaan pada Indonesia Government Procurement Award yang diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengaduan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI. Provinsi DKI Jakarta, kata Anies, .....

RI-AS Teken MoU Pendanaan Infrastruktur-Perdagangan Rp10,5 T
24 November 2020, 09:00:00

RI-AS Teken MoU Pendanaan Infrastruktur-Perdagangan Rp10,5 T Jakarta -- Pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat (AS) menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) mengenai pendanaan infrastruktur dan perdagangan senilai US$750 juta atau sekitar Rp10,5 triliun (asumsi kurs Rp14 ribu .....