go green
Recent Issues

Hasil Autopsi, Cai Chang Pan Tewas Usai Jalan Nafas Tersumbat

Hasil Autopsi, Cai Chang Pan Tewas Usai Jalan Nafas Tersumbat

23 Oktober 2020, 09:00:01

Jakarta -- Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menyatakan terpidana mati kasus narkoba asal China, Cai Chang Pan alias Cai Ji Fan tewas karena bunuh diri dan bukan dibunuh.

Hal itu berdasarkan hasil autopsi yang dilakukan terhadap jenazah Cai di RS Polri Kramat Jati.

"Sudah jelas dari hasil autopsi, sangat jelas di sini ditemukan pada leher terluka," kata Nana di Polda Metro Jaya, Senin (19/10).

Nana mengungkapkan dari hasil autopsi, ditemukan luka lecet tekan yang melingkar di leher dari kanan ke kiri. Selain itu, tidak ditemukan luka lain pada tubuh Cai.

Sedangkan hasil tes narkoba dan alkohol terhadap Cai, hasilnya adalah negatif.

"Jadi penyebab kematian akibat kekerasan tumpul pada leher yang menyumbat jalannya napas sehingga mengakibatkan mati lemas," tutur Nana.

Selain itu, kata Nana, berdasarkan hasil identifikasi terhadap jenazah, juga ditemukan ciri-ciri yang sesuai dengan Cai. Termasuk, tato yang ada di tubuh tersebut.

"Jadi bisa dipastikan yang menggantung benar-benar saudara Cai," ujarnya.

Saat ini, kata Nana, jenazah Cai masih berada di RS Polri Kramat Jati. Nantinya, jenazah Cai akan diserahkan ke pihak Lapas Klas 1 Tangerang untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.

Sebelumnya, Cai ditemukan tewas gantung diri di sekitar pabrik pembakaran ban di dalam Hutan Jasinga Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (17/10) sekitar pukul 10.30 WIB.

Nana menyebut Cai melakukan aksi bunuh diri lantaran sudah terdesak. Sebab, tim gabungan yang diterjunkan untuk mengejar Cai telah mengepung berbagai lokasi yang diperkirakan akan dituju oleh yang bersangkutan.

"Dia (Cai) merasa sudah mulai terdesak dengan adanya anggota kami, timsus gabungan yang terus mencari," kata Nana di Polda Metro Jaya, Senin (19/10).


Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Penandatanganan MoU antara PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk Cabang Perak dengan Universitas Narotama Penandatanganan MoU antara PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk Cabang Perak dengan Universitas Narotama

17 April 2021, 11:37:35

Untuk mendukung kegiatan usaha sebagai mitra berdasarkan atas asas kerja sama yang saling menguntungkan dan untuk menciptakan sinergi sesuai kompetensi masing-masing. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk Cabang Perak Surabaya dan Universitas Narotama (UN) Surabaya melakukan kerja sama yang diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding / MoU). Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan oleh Diana Safitri, selaku Pemimpin ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Jokowi Cuma Butuh 10 Hari Dapat Restu DPR Lebur Kemenristek
13 April 2021, 09:00:00

Jokowi Cuma Butuh 10 Hari Dapat Restu DPR Lebur Kemenristek Jakarta -- Presiden Joko Widodo cuma butuh waktu 10 hari untuk mendapat restu DPR RI melebur Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Jokowi mengajukan penghapusan Kemenristek .....

Apple Punya Kejutan Produk Baru 20 April
17 April 2021, 09:00:00

Apple Punya Kejutan Produk Baru 20 April Jakarta -- Apple dikabarkan hendak menggelar acara peluncuran besar di minggu depan. Hal ini diungkap oleh fitur komando suara besutan perusahaan asal Amerika Serikat (AS), Siri. Gelaran tersebut belum diumumkan secara .....