go green
Recent Issues

Polisi Sebut Cai Chang Pan Bunuh Diri karena Terdesak

Polisi Sebut Cai Chang Pan Bunuh Diri karena Terdesak

22 Oktober 2020, 09:00:02

Jakarta -- Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan terpidana mati kasus narkoba yang merupakan warga negara China, Cai Chang Pan alias Cai Ji Fan melakukan bunuh diri karena sudah terdesak. Tim gabungan yang diterjunkan telah mengepung berbagai lokasi yang diperkirakan akan dituju oleh Cai.

"Dia (Cai) merasa sudah mulai terdesak dengan adanya anggota kami, timsus gabungan yang terus mencari," kata Nana di Polda Metro Jaya, Senin (19/10).

Nana menerangkan bahwa kepolisian langsung melakukan pengejaran ketika Cai kabur dari Lapas Klas I Tangerang. Total ada sebanyak 291 personel yang dikerahkan untuk mengejar Cai.

Bahkan, kata Nana, sejak 20 September, satu SSK Brimob diterjunkan untuk ikut serta memburu Cai.

Namun, Nana mengatakan bahwa pihaknya juga mengalami beberapa hambatan saat mengejar terpidana mati asal China tersebut.

Terlebih, Cai sangat mengenal karakteristik dan geografis wilayah Hutan Tenjo yang menjadi lokasi pelarian pertamanya.

"Jadi ini (pencarian Cai) memakan waktu kurang lebih satu bulan," ucap Nana.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Cai ditemukan tewas gantung diri di sekitar pabrik pembakaran ban di dalam Hutan Jasinga Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (17/10).

Menurut Yusri, Cai ditemukan tewas sekitar pukul 10.30 WIB saat aparat kepolisian melakukan penggerebekan di lokasi.

"Kami temukan meninggal dunia gantung diri," kata Yusri kepada wartawan, Sabtu (17/10).

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
6th Civil Engineering Worldconference Universitas Narotama 6th Civil Engineering Worldconference Universitas Narotama

05 Maret 2021, 16:51:24

Lebih dari 520 partisipan dan presenter mengikuti “6th Civil Engineering Worldconference : On Civil Engineering, Project Management, Digital Construction, eConstruction, Science, Applied Science and Suatainability” yang diselenggarakan oleh Universitas Narotama secara daring (online) melalui zoom dan live Youtube, pada 26-27 Februari 2021. Acara ini melibatkan 17 pembicara dari empat Negara yakni Jepang, Pakistan, Malaysia dan tuan rumah Indonesia. Diantaranya berasal ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Jumlah Crazy Rich RI Berpotensi Kalahkan Taipan China
06 Maret 2021, 09:00:00

Jumlah Crazy Rich RI Berpotensi Kalahkan Taipan China Jakarta -- Jumlah ”crazy rich“ Indonesia diproyeksikan bakal melampaui taipan China berkat peluncuran vaksin Covid-19. Berdasar laporan kekayaan dari Knight Frank, perusahaan konsultan berbasis di London, ekonomi Indonesia diperkirakan bakal .....