go green
Recent Issues

Alasan Utama Memiliki Asuransi di Masa Pandemi

Alasan Utama Memiliki Asuransi di Masa Pandemi

29 Oktober 2020, 09:00:00

Jakarta -- Asuransi seakan telah menjadi kebutuhan di saat darurat, terlebih masa pandemi seperti sekarang. Dengan memiliki asuransi, Anda bisa dapat lebih tenang dan terjamin lantaran ada pencegahan dan perlindungan dari risiko yang merugikan.

Risiko tak terduga itu meliputi sakit, kecelakaan, meninggal dunia, biaya pendidikan, kerugian bisnis, kerusakan properti dan kendaraan, dan sebagainya.

Berikut 3 manfaat utama jika memiliki asuransi.

1. Mengurangi potensi kerugian
Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan tingkat pengangguran dan PHK yang masif di seluruh dunia.

Kondisi ekonomi yang tak stabil ini tentu mengkhawatirkan, terutama bagi kelas pekerja, mengingat pengeluaran dan tagihan masih terus ada, sementara pemasukan berkurang atau tidak ada sama sekali.

Untuk menghindari skenario terburuk, memiliki asuransi kesehatan dan asuransi jiwa maka risiko bisa dialihkan dan keuanganmu menjadi lebih stabil.


2. Tabungan atau investasi
Memiliki dana cadangan untuk kondisi yang tidak terduga menjadi penting. Perusahaan asuransi biasanya akan memberikan jaminan pengembalian uang jika kontrak asuransi telah selesai.

Itu artinya, dengan mendaftar sebagai nasabah asuransi sama dengan menabung.


3. Mengatur keuangan
Kewajiban membayar premi secara rutin sama saja dengan memaksa Anda untuk menyiapkan dana cadangan ketika terjadi kejadian tak terduga.

Dengan memiliki asuransi, Anda tidak perlu membayar biaya penuh atas kerugian yang dialami karena pihak penyedia asuransi menyediakan ganti rugi.
Namun, jenis asuransi terbaik untuk dipilih pun bergantung pada kebutuhan masing-masing individu berbeda.

Sebelum memilih asuransi kesehatan, penting untuk memperhatikan premi asuransi, menyesuaikan dengan pengeluaran bulanan, proses klaim yang cepat, kredibel, dan mudah diakses.

Salah satu asuransi kesehatan yang direkomendasikan adalah Allianz Indonesia. Keunggulan menjadi nasabah dan mitra bisnis Allianz adalah mengakses produk dan layanan tanpa harus meninggalkan rumah dengan program eAZy di Rumah Aja.

Mulai dari proses pengajuan polis, informasi dan transaksi polis, pengajuan klaim asuransi kesehatan, sampai ke informasi nilai investasi dan transaksi fund investasi bisa dilakukan secara digital.

Khusus selama masa promo, Allianz memberikan tambahan poin untuk pembelian polis baru dengan polis elektronik dan korespondensi elektronik, serta untuk berbagai transaksi melalui portal nasabah Allianz eAZy Connect.

Transaksi tersebut antara lain adalah pengajuan klaim asuransi kesehatan, perubahan cara pembayaran premi ke autodebit agar memudahkan nasabah, perubahan ahli waris, perubahan alokasi dana investasi, penambahan dana investasi (single top up) dan pembaharuan data nasabah.

Selain itu, nasabah yang melakukan pengajuan klaim asuransi kendaraan dan asuransi perjalanan secara digital melalui website juga akan mendapatkan voucher belanja di aplikasi Allianz Smart Point.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Narotama Juara 1 English Accounting Presentation Competition (EAPC) 2020 Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Narotama Juara 1 English Accounting Presentation Competition (EAPC) 2020

03 Desember 2020, 13:38:13

Victor Da Costa Monteiro, mahasiswa Program Studi Akuntansi – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UN) Surabaya berhasil meraih Juara 1 “English Accounting Presentation Competition (EAPC) 2020” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Politeknik PUSMANU Pekalongan yang pelaksanaan penjurian berlangsung tanggal 27-28 November 2020. Pengumuman pemenang kompetisi EAPC 2020 pada hari Minggu, 29 November 2020. Juara 1 adalah Victor ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

ITS Surabaya Sabet Juara Umum Kontes Robot Indonesia 2020
01 Desember 2020, 09:00:03

ITS Surabaya Sabet Juara Umum Kontes Robot Indonesia 2020 Jakarta, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya berhasil menjadi juara umum tingkat nasional pada Kontes Robot Indonesia (KRI) 2020. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim berharap kontes robot ini menjadi wadah bagi .....

Kampus Dibuka Januari 2021, Kuliah Tatap Muka dan Online
04 Desember 2020, 09:00:00

Kampus Dibuka Januari 2021, Kuliah Tatap Muka dan Online Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memutuskan perguruan tinggi atau kampus boleh membuka kegiatan belajar pada Januari 2021. Pembelajaran bakal berjalan tatap muka dan daring (online). "Di lingkungan pendidikan tinggi, .....