go green
Recent Issues

Royal Enfield Pilih Bangun Pabrik Motor di Thailand

Royal Enfield Pilih Bangun Pabrik Motor di Thailand

15 Oktober 2020, 09:00:09

Jakarta,Jakarta,
Produsen sepeda motor asal India, Royal Enfield, memutuskan mendirikan pabrik di Thailand untuk strategi ekspansi bisnis di Asia Tenggara. Sejauh ini Royal Enfield hanya punya satu pabrik di luar India, yakni di Argentina.

Nikkei Asia menjelaskan fasilitas produksi di Thailand bakal didirikan tahun depan di provinsi Chachoengsao. Setidaknya 40 persen komponen disuplai vendor lokal, sementara sisanya dikapalkan dari India.

Pendirian pabrik bakal dimulai pada akhir September, lantas operasionalnya dijadwalkan pada April 2021.


Salah satu alasan Royal Enfield memilih Thailand sebab penjualan di negara itu sedang meningkat. Pada 2019 penjualan mencapai 3.146 unit, itu dua kali lipat dari sebelumnya.

Royal Enfield bakal menjadi produsen motor di Thailand setelah Honda, Yamaha, dan Harley-Davidson yang sudah punya fasilitas di sana. Thailand adalah produsen mobil terbesar di Asia Tenggara, namun penjualan domestiknya nomor dua setelah Indonesia.

Fasilitas produksi motor Royal Enfield di Thailand diharapkan jadi penyuplai buat pasar negara yang lagi dibidik, yakni Indonesia dan Vietnam.

"Kami membawa sukses kami dari India ke Thailand dengan tujuan menjadi nomor satu di pasar motor menengah di Thailand," kata CEO Royal Enfield Siddhartha Lal dalam pernyataan resmi yang mengindikasikan segmen 250 cc hingga 750 cc.

Royal Enfield adalah merek asal Inggris yang berdiri pada 1901 dan sudah melewati dua perang dunia. Pada 1994 perusahaan kendaraan komersial India, Eicher Motors, mengambil alih merek ini.

Royal Enfield punya 36 dealer di Thailand dan sudah memasuki pasar negara Indonesia, Vietnam, Filipina, dan Malaysia.




sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance

27 Oktober 2020, 11:40:18

Merencanakan keuangan pribadi dapat menyulitkan tanpa informasi yang tepat dan bantuan dari para ahlinya. Hal itu mendorong mahasiswa Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Lifepal menyelenggarakan acara Webinar dengan topik “Personal Finance”. Lebih dari 97 peserta dari prodi Manajemen dan prodi lain di UNNAR mengikuti acara yang berlangsung secara live via Zoom, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Ekspor Udang Jadi Primadona saat Pandemi Corona
01 November 2020, 09:00:05

Ekspor Udang Jadi Primadona saat Pandemi Corona Jakarta -- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyatakan komoditas udang masih menjadi primadona permintaan global untuk sektor kelautan dan perikanan di tengah pandemi virus corona (covid-19). "Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, .....

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi
27 Oktober 2020, 09:00:22

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) meminta industri terlibat dalam penyusunan kurikulum dan pengajarannya, terutama untuk pendidikan vokasi. Hal itu dikatakan terkait survei McKinsey Indonesia yang menyebut 23 juta pekerjaan .....