go green
Recent Issues

Satpol PP Tutup 8 Rumah Makan di Hari Pertama PSBB Jakarta

Satpol PP Tutup 8 Rumah Makan di Hari Pertama PSBB Jakarta

22 September 2020, 09:00:00

Jakarta -- Pelanggaran protokol kesehatan pada hari pertama pengetatan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) juga dilakukan oleh para pelaku usaha di ibu kota. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menutup delapan rumah makan akibat melanggar ketentuan PSBB, Senin (14/9).

"Kalau data yang kita dapatkan dari laporan yang dilakukan anggota kami di lapangan, beberapa tempat yang tercatat sementara ada delapan tempat," kata Kepala Satpol PP Jakarta Arifin kepada wartawan, Selasa (15/9).

Dalam pelaksanaan PSBB kali ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak mengizinkan aktivitas makan di tempat (dine in) kepada pengunjung restoran atau rumah makan. Hal ini dilakukan untuk menekan jumlah penyebaran virus corona (Covid-19) di Ibu Kota.

Aktivitas jual beli makanan di restoran hanya boleh dilakukan untuk pembelian yang langsung dibawa pulang (take away) dan pengantaran (delivery).

Menurut Arifin, dari hasil pengawasan satpol PP kemarin, delapan rumah makan atau kafe yang ditutup akibat melanggar aturan PSBB tersebut. Kendati begitu, Arifin tidak merinci restoran mana saja yang ditutup Satpol PP.

Untuk pelanggaran penggunaan masker, kemarin Satpol PP menindak 3.022 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.868 orang dijatuhi sanksi kerja sosial, dan 154 lainnya diberi sanksi denda.

Satpol PP bakal melaksanakan rencana aksi operasi selama masa PSBB di Jakarta. Di antaranya operasi tertib masker, operasi pengawasan rumah makan, operasi pengawasan tempat kerja, dan operasi pengawasan kerumunan.

"Karena memang ada ketentuan yang melarang orang berkerumun lebih dari lima orang. Kemudian yang berikutnya operasi simpatik," ungkap Arifin.

"Operasi simpatik ini adalah upaya untuk terus menerus mengedukasi, mengingatkan masyarakat dalam bentuk spanduk, poster yang akan kita bentangkan," kata dia menambahkan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance

27 Oktober 2020, 11:40:18

Merencanakan keuangan pribadi dapat menyulitkan tanpa informasi yang tepat dan bantuan dari para ahlinya. Hal itu mendorong mahasiswa Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Lifepal menyelenggarakan acara Webinar dengan topik “Personal Finance”. Lebih dari 97 peserta dari prodi Manajemen dan prodi lain di UNNAR mengikuti acara yang berlangsung secara live via Zoom, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Ekspor Udang Jadi Primadona saat Pandemi Corona
01 November 2020, 09:00:05

Ekspor Udang Jadi Primadona saat Pandemi Corona Jakarta -- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyatakan komoditas udang masih menjadi primadona permintaan global untuk sektor kelautan dan perikanan di tengah pandemi virus corona (covid-19). "Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, .....

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi
27 Oktober 2020, 09:00:22

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) meminta industri terlibat dalam penyusunan kurikulum dan pengajarannya, terutama untuk pendidikan vokasi. Hal itu dikatakan terkait survei McKinsey Indonesia yang menyebut 23 juta pekerjaan .....