go green
Recent Issues

Mahfud Jadi Menkumham Ad Interim Gantikan Yasonna Pekan Depan

Mahfud Jadi Menkumham Ad Interim Gantikan Yasonna Pekan Depan

16 September 2020, 09:00:04

Jakarta -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Mahfud MD, kembali ditunjuk menjadi menteri ad interim mulai pekan depan.

Kali ini, Mahfud akan menjadi menteri ad interim atau menteri sementara sebagai Menteri Hukum dan HAM menggantikan Yasonna Laoly yang dikabarkan tengah dinas ke luar negeri menghadiri Sidang Mejelis Negara Anggota World Intellectual Property Organization (WIPO) di Jenewa, Swiss.

"Jadi menteri ad interim itu biasa dan rutin saja, tidak ada sesuatu yang terlalu serius," ucap Mahfud dalam akun Twitternya, Jumat (12/9).

Dalam cuitannya itu, Mahfud turut menyertakan foto surat penunjukkannya sebagai menkumham ad interim yang dikeluarkan Menteri Sekretariat Negara tertanggal 9 September.

Penunjukan Mahfud itu berdasarkan surat Mensesneg dengan nomor B-691 Mensesneg/D-3/AN.00.03/09/2020 yang ditandatangani Mensesneg, Pratikno.

Penunjukan itu dengan demikian menjadi kali kedua, setelah dua minggu sebelumnya Mahfud juga menjadi menteri ad interim Mendagri menggantikan Tito Karnavian.

Mahfud menjadi Mendagri ad interim lantaran Tito dikabarkan tengah melakukan kunjungan kenegaraan ke Singapura kala itu.

Staf Khusus Kastorius Sinaga mengatakan Tito mendapat undangan dari Mendagri Singapura untuk membahas kerja sama penanggulangan Covid-19.

Kastorius mengatakan Tito dan Mendagri Singapura saat itu membahas keamanan regional serta investasi. Kastorius menampik isu negatif, seperti Tito positif Covid-19 yang bersamaan dengan beredarnya surat tersebut.

Namun demikian, dia menjelaskan, seharusnya surat Mahfud MD Mendagri ad interim itu hanya dibuat untuk kepentingan internal Kemendagri dan surat tak beredar luas di publik.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
BAN PT Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Teknik Informatika Universitas Narotama BAN PT Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Teknik Informatika Universitas Narotama

17 Oktober 2020, 09:30:32

Sehubungan kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan secara online (daring) terhadap Program Studi (Prodi) Teknik Informatika – Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) melalui Zoom Meeting pada 16-17 Oktober 2020. Tim Asesor BAN PT terdiri atas Dr. Yani Nurhadryani, MT (Institut Pertanian Bogor) dan Dr. Maman ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pemerintah Akan Perbanyak Lembaga Urus Izin Sertifikasi Halal
20 Oktober 2020, 09:00:00

Pemerintah Akan Perbanyak Lembaga Urus Izin Sertifikasi Halal Jakarta -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah akan memperluas izin proses sertifikasi produk halal ke berbagai lembaga yang ditetapkan sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH). Mulai dari universitas, .....