go green
Recent Issues

Kasus Obat Corona, Polisi Agendakan Periksa Lagi Hadi Pranoto

Kasus Obat Corona, Polisi Agendakan Periksa Lagi Hadi Pranoto

14 September 2020, 09:00:32

Jakarta -- Polda Metro Jaya kembali mengagendakan pemeriksaan terhadap Hadi Pranoto pada pekan depan selaku pihak terlapor dalam kasus dugaan berita bohong atau hoaks tentang obat herbal Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan bahwa sebenarnya Hadi sudah memenuhi panggilan polisi dan diperiksa pada Selasa (8/9) lalu. Namun di tengah pemeriksaan, Hadi mengeluh sakit dan minta waktu pemeriksaan diundur kembali.

"Ini masih kita koordinasikan dengan pengacaranya lagi untuk bisa dilakukan pemeriksaan kembali. Mudah-mudahan minggu depan yang bersangkutan bisa koperatif untuk kita lakukan pemeriksaan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (11/9).

Di sisi lain, keputusan mengenai kemungkinan pemeriksaan tambahan terhadap terlapor lainnya dalam kasus ini, musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji, masih menunggu hasil pemeriksaan Hadi.

"Apakah akan ada pemeriksaan lanjutan lagi? Nanti melihat hasil pemeriksaan yang lain apakah harus melakukan pemeriksaan tambahan kepada saudara A. Yang paling utama kita akan melihat gimana hasil pemeriksaan dari saudara HP dulu," kata dia.

Hadi Pranoto dan musisi Anji dilaporkan oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, terkait video klaim obat herbal corona. Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/4358/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 3 Agustus 2020.

Pada 10 Agustus lalu, Anji sudah lebih dulu memenuhi panggilan penyidik untuk dimintai klarifikasi sebagai terlapor. Dalam pemeriksaan yang berlangsung selama 10 jam itu, Anji dicecar 45 pertanyaan oleh penyidik.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance

27 Oktober 2020, 11:40:18

Merencanakan keuangan pribadi dapat menyulitkan tanpa informasi yang tepat dan bantuan dari para ahlinya. Hal itu mendorong mahasiswa Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Lifepal menyelenggarakan acara Webinar dengan topik “Personal Finance”. Lebih dari 97 peserta dari prodi Manajemen dan prodi lain di UNNAR mengikuti acara yang berlangsung secara live via Zoom, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

3 Alasan Sri Mulyani Tolak Pajak Mobil Baru 0 Persen
28 Oktober 2020, 09:00:20

3 Alasan Sri Mulyani Tolak Pajak Mobil Baru 0 Persen Jakarta -- Menteri Keuangan Sri Mulyani akhirnya secara tegas memutuskan menolak usulan Kementerian Perindustrian agar pajak mobil baru diturunkan sampai 0 persen. Usulan pajak mobil 0 persen berasal dari Menteri Perindustrian .....

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi
27 Oktober 2020, 09:00:22

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) meminta industri terlibat dalam penyusunan kurikulum dan pengajarannya, terutama untuk pendidikan vokasi. Hal itu dikatakan terkait survei McKinsey Indonesia yang menyebut 23 juta pekerjaan .....