go green
Recent Issues

Pulsa Gratis Buat Dosen hingga Pelajar Meluncur Akhir Bulan!

Pulsa Gratis Buat Dosen hingga Pelajar Meluncur Akhir Bulan!

13 September 2020, 09:00:02

Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir memberikan bocoran soal bantuan pulsa untuk para dosen hingga pelajar. Erick mengatakan, bantuan ini akan diluncurkan pada akhir bulan ini.

"Nanti ada jauh yang lebih besar ketika Mendiknas meluncurkan program bantuan pulsa buat para dosen, guru dan tentu mahasiswa dan pelajar akan di-launching-kan di akhir bulan ini. Insyaallah," kata Erick dalam acara Dies Natalis 63 Tahun Universitas Padjadjaran, Jumat (11/9/2020).

Erick menuturkan, pemerintah akan terus memperbaiki bantuan yang telah dikucurkan.

"Penyaluran pra kerja yang terus kita diperbaiki karena pra kerja menampung sebenarnya yang sudah tidak bekerja dan informal karena ini kita sambungkan tapi tetap dibedakan dengan subsidi gaji," ujarnya.

Dia juga mengatakan, kartu pra kerja dan bantuan subsidi gaji dilanjutkan hingga awal tahun depan.

"Kemarin arahan Bapak Presiden dengan kami semua untuk bantuan sosial yang tunai akan terus dilanjutkan di awal tahun depan. Lalu juga subsidi gaji, bantuan presiden usaha mikro juga akan berlanjut, pra kerja terus berlanjut," sambungnya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim sebelumnya mengatakan akan memberikan subsidi kuota internet untuk siswa, mahasiswa, guru, hingga dosen. Subsidi kuota akan diberikan selama September-Desember 2020.

"Kami sudah mendapat persetujuan untuk anggaran sebesar Rp 9 triliun untuk tahun ini yang akan kami kerahkan untuk pulsa atau kuota data bagi siswa, guru, mahasiswa, dan dosen selama 3 sampai 4 bulan ke depan," kata Nadiem dalam raker bersama Komisi X DPR RI, di MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Dalam paparan yang ditampilkan saat rapat bersama Komisi X DPR, Nadiem berjanji akan memberikan bantuan anggaran Rp 7,2 triliun untuk subsidi kuota internet kepada siswa, guru, mahasiswa, dan dosen.

Rinciannya, setiap bulan siswa akan mendapat 35 GB per bulan, kemudian guru akan mendapat kuota 42 GB per bulan. Sementara dosen dan mahasiswa akan mendapat kuota 50 GB per bulan.

Selain itu, Nadiem telah menyediakan tambahan penerima tunjangan sebesar Rp 1,7 triliun. Dari tunjangan guru, dosen, sampai guru besar.

Sumber :finance.detik.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
BAN PT Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Teknik Informatika Universitas Narotama BAN PT Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Teknik Informatika Universitas Narotama

17 Oktober 2020, 09:30:32

Sehubungan kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan secara online (daring) terhadap Program Studi (Prodi) Teknik Informatika – Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) melalui Zoom Meeting pada 16-17 Oktober 2020. Tim Asesor BAN PT terdiri atas Dr. Yani Nurhadryani, MT (Institut Pertanian Bogor) dan Dr. Maman ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

240 Aplikasi Bahaya Bombardir Pemakai Android RI dengan Iklan
19 Oktober 2020, 09:00:01

240 Aplikasi Bahaya Bombardir Pemakai Android RI dengan Iklan Jakarta,Jakarta, Pengguna Android diimbau untuk memeriksa perangkatnya setelah peneliti keamanan mengungkapkan lebih dari 240 aplikasi mencurigakan. Tim peneliti dari White Ops menyebut seluruh aplikasi itu telah membombardir ponsel Android dengan .....