go green
Recent Issues

Xi Jinping China Lulus Lawan Corona

Xi Jinping China Lulus Lawan Corona

09 September 2020, 09:00:02

Jakarta -- Presiden China Xi Jinping mengatakan bahwa negaranya telah lulus melawan virus corona. Dia mengungkapkan hal ini dalam sebuah upacara penghargaan untuk para tenaga medis China yang diadakan dengan meriah pada Selasa (8/9).

"Kami telah melewati ujian yang luar biasa dan bersejarah," ujarnya, memuji negara itu atas perjuangan heroik melawan corona dikutip dari AFP.

Dalam upacara itu Xi memberikan medali emas kepada empat pahlawan dari bidang medis China di depan ratusan delegasi.

Orang pertama yang diberikan penghargaan adalah Zhong Nanshan (83). Zhong pun saat ini tengah dimunculkan sebagai wajah perjuangan Tiongkok melawan penularan Covid-19.

Tiga orang lainnya yakni ahli biokimia Chen Wei, kepala rumah sakit di Wuhan, dan seorang ahli pengobatan tradisional Tiongkok berusia 72 tahun.

Beberapa delegasi meneteskan air mata selama serangkaian pidato. Xi kemudian bilang, China telah mencapai kesuksesal awal dalam sesuatu yang dia sebut sebagai perang melawan virus.

"Kami dengan cepat mencapai kesuksesan awal dalam perang rakyat melawan virus corona. Kami memimpin dunia dalam pemulihan ekonomi dan perang melawan Covid-19," tuturnya.

China berada di bawah pengawasan global yang intens atas tanggapannya terhadap virus tersebut, dengan Amerika Serikat dan Australia memimpin tuduhan terhadap Beijing bahwa mereka menutupi asal dan keparahan virus.

Virus corona pertama kali ditemukan di China pada akhir tahun lalu dan Kota Wuhan menjadi episentrum dari penyebaran virus tersebut.

Beberapa negara, seperti Australia dan AS kerap menyalahkan China yang dianggap gagal mencegah terjadinya pandemi.

Alih-alih menjawab berbagai tudingan dan kritik yang dilontarkan, pemerintah China malah beraksi dan tengah dalam upaya membuat narasi sebagai sahabat para negara di dunia untuk membumihanguskan corona.

China berjanji untuk memberikan bantuan vaksin yang saat ini tengah mereka kembangkan ke beberapa negara. Vaksin itu pun disebut-sebut harus berharga di bawah 1.000 yuan atau sekitar Rp2,1 juta.

Menilik dari Worldometer, total kasus positif corona di China berjumlah 85.144, dengan 4.634 orang dilaporkan meninggal dunia karena virus tersebut sedangkan 80.335 dinyatakan sembuh.

Di situs yang merangkum jumlah kasus dari 215 negara tersebut, China kini berada di posisi 39, dengan kata lain ada 34 negara yang menyalip kasus corona di China.

China merayakan kemenangan lawan corona di saat sejumlah negara masih berjibaku dengan penularan virus itu. Virus corona telah menginfeksi 27.504.693 orang di seluruh dunia. Sementara Amerika Serikat menjadi negara paling terpapar parah dengan 6 juta lebih kasus Covid-19 dan 193.534 kematian.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
BAN PT Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Teknik Informatika Universitas Narotama BAN PT Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Teknik Informatika Universitas Narotama

17 Oktober 2020, 09:30:32

Sehubungan kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan secara online (daring) terhadap Program Studi (Prodi) Teknik Informatika – Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) melalui Zoom Meeting pada 16-17 Oktober 2020. Tim Asesor BAN PT terdiri atas Dr. Yani Nurhadryani, MT (Institut Pertanian Bogor) dan Dr. Maman ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

240 Aplikasi Bahaya Bombardir Pemakai Android RI dengan Iklan
19 Oktober 2020, 09:00:01

240 Aplikasi Bahaya Bombardir Pemakai Android RI dengan Iklan Jakarta,Jakarta, Pengguna Android diimbau untuk memeriksa perangkatnya setelah peneliti keamanan mengungkapkan lebih dari 240 aplikasi mencurigakan. Tim peneliti dari White Ops menyebut seluruh aplikasi itu telah membombardir ponsel Android dengan .....