go green
Recent Issues

PPP Pantau Elektabilitas JK

PPP Pantau Elektabilitas JK

23 Juli 2012, 08:42:13

Misbahol Munir - Okezone
Minggu, 22 Juli 2012 19:05 wib

Jusuf Kalla (Foto: Dok Okezone)
JAKARTA - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus melakukan pendalaman terhadap Ketua Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla sebagai nama calon presiden dari luar partai yang muncul dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Februari yang lalu, untuk dibahas dalam Mukernas II tahun 2013 mendatang.

Ketua DPP PPP Bidang Komunikasi, Arwani Thomafi mengatakan, sebagai tokoh eksternal yang paling banyak mendapat dukungan dari internal PPP dalam Mukernas I, maka PPP hingga saat ini terus memonitor kinerja serta sepak terjang JK serta tren elektabilitas oleh berbagai lembaga riset politik.

"Riset terakhir dari SMRC menempatkan JK sebagai capres urutan ketiga dgn elektabilitas sebesar 9,6 persen, setelah Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. Elektabilitas JK yang cenderung baik ini tentu akan menjadi dinamika menarik pada Mukernas II tahun depan," ujarnya di Jakarta, Minggu (22/7/2012).

Selain faktor elektabilitas, posisi JK yang terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), juga menjadi pertimbangan karena semakin mendekatkan psikologi politik PPP dengan JK yang memiliki jejak rekam kedekatan cukup baik dengan umat Islam, terutama bila dibandingkan dengan nama-nama capres yang saat ini telah muncul.

Sekretaris FPPP DPR ini juga menegaskan, terkait nama capres dari internal, hingga saat ini nama Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali masih menjadi satu-satunya nama yang diusulkan oleh internal PPP.

"Tentunya, semua aspirasi yang muncul baik mengajukan nama internal PPP maupun eksternal PPP juga akan terus diformulasikan untuk dikerucutkan dalam Mukernas II 2013 mendatang," kata Arwani.
(ahm)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tips Aman Bertransaksi dengan Mobile dan Internet Banking
26 Januari 2020, 09:00:13

Tips Aman Bertransaksi dengan Mobile dan Internet Banking Jakarta -- Aspek keamanan transaksi kembali menjadi sorotan usai kasus pembobolan rekening dan kartu kredit yang menimpa wartawan senior Ilham Bintang beberapa waktu terakhir. Melalui akun Facebooknya, Ilham bercerita dirinya rugi .....