go green
Recent Issues

Drummer J-Rock Anton Kelces Tersangka atas Kepemilikan Ganja

Drummer J-Rock Anton Kelces Tersangka atas Kepemilikan Ganja

31 Agustus 2020, 09:00:00

Jakarta -- Drummer Grup Band J-Rocks Anton Rudi Kelces resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan narkoba jenis ganja.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dalam perkara ini total ada empat orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Selain Anton, tiga orang rekannya itu yakni M, DN, dan W.

"Kita masih pendalaman semuanya yang bersangkutan empat orang tersangka sudah kita amankan," kata Yusri Yunus dalam jumpa pers yang juga digelar secara virtual melalui Instagram @polres_pelabuhan_tanjung_priok, Sabtu (22/8).

Setelah dilakukan penangkapan pada Jumat (21/8) di kediaman masing-masing tersangka, aparat kepolisian menemukan narkotika jenis ganja. Setiap tersangka rata-rata memiliki satu paket ganja di kediamannya.

Selain satu pket ganja di setiap kediaman tersangka, polisi juga mengamankan ganja seberat 1 kilogram yang dibawa oleh hasa pengiriman.

Meski begitu kata Yusri, hingga saat ini Anton dan W masih berstatus sebagai pengguna narkoba, bukan pemasok ataupun pengedar narkoba.

Dalam pemeriksaan lebih lanjut, dilakukan tes urine terhadap keempat tersangka ini untuk mengetahui apakah memang menggunakan barang tersebut atau tidak. Dari hasil tes diketahui keempatnya positif menggunakan narkotika jenis ganja.

"Kita lakukan tes urine dan semuanya positif sebagai pengguna," kata Yusri.

Sebelum Anton ditangkap, polisi terlebih dahulu mengamankan M dan DN yang merupakan kru Band J-Rocks. Keduanya ditangkap di kediaman masing-masing atas laporan warga terkait kepemilikan narkoba.

Setelah dilakukan pengembangan, Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok kemudian menangkap Anton di kediamannya yang berlokasi di kawasan Serpong, Tangerang.

Dari rumah Anton, polisi menyita barang bukti berupa satu paket biji ganja plastik. Anton bersama ketiga rekannya dijerat Pasal 111 Ayat (1) juncto Pasal 114 Ayat (1) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Keempatnya terancam hukuman kurungan penjara paling sedikit selama 4 tahun dan paling lama 20 tahun atau pidana seumur hidup.

Polisi juga memastikan akan terus melakukan pengembangan dan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang mungkin terlibat dalam kasus ini.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance

27 Oktober 2020, 11:40:18

Merencanakan keuangan pribadi dapat menyulitkan tanpa informasi yang tepat dan bantuan dari para ahlinya. Hal itu mendorong mahasiswa Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Lifepal menyelenggarakan acara Webinar dengan topik “Personal Finance”. Lebih dari 97 peserta dari prodi Manajemen dan prodi lain di UNNAR mengikuti acara yang berlangsung secara live via Zoom, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

3 Alasan Sri Mulyani Tolak Pajak Mobil Baru 0 Persen
28 Oktober 2020, 09:00:20

3 Alasan Sri Mulyani Tolak Pajak Mobil Baru 0 Persen Jakarta -- Menteri Keuangan Sri Mulyani akhirnya secara tegas memutuskan menolak usulan Kementerian Perindustrian agar pajak mobil baru diturunkan sampai 0 persen. Usulan pajak mobil 0 persen berasal dari Menteri Perindustrian .....

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi
27 Oktober 2020, 09:00:22

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) meminta industri terlibat dalam penyusunan kurikulum dan pengajarannya, terutama untuk pendidikan vokasi. Hal itu dikatakan terkait survei McKinsey Indonesia yang menyebut 23 juta pekerjaan .....