go green
Recent Issues

Negara G20 Sepakati Kerja Sama Pengembangan Vaksin Covid-19

Negara G20 Sepakati Kerja Sama Pengembangan Vaksin Covid-19

02 Agustus 2020, 09:00:00

Jakarta -- Negara G20 menyepakati kerja sama pengembangan vaksin dan obat-obatan Covid-19 yang mudah diakses dan terjangkau. Selain itu, G20 juga menyepakati kerja sama untuk mempercepat pemulihan ekonomi global.

Kesepakatan itu diungkapkan dalam pertemuan virtual Extraordinary G20 Sherpa ke-2 yang digelar pada Jumat (24/7) lalu.

Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rizal Affandi Lukman menjelaskan pertemuan itu membahas perkembangan penanganan Covid-19. Rizal sendiri bertindak selaku Sherpa G20 Indonesia serat turut menghadiri pertemuan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Rizal menyampaikan sejumlah langkah extraordinary yang ditempuh Indonesia untuk menangani dampak pandemi Covid-19.

"Dari aspek kesehatan, Indonesia terus mendorong peningkatan kerja sama dalam rangka penemuan vaksin dan penyaluran obat-obatan yang mudah terjangkau dan dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat," ujarnya dikutip dari keterangan resmi, Minggu (26/7).

Sejalan dengan penanganan kesehatan, lanjut Rizal, pemerintah juga memperhatikan aspek pemulihan ekonomi nasional. Hal ini dilakukan guna melindungi dan menjaga stabilitas perekonomian nasional, melalui penyaluran bantuan sosial bagi warga terdampak dan peningkatan kemampuan pelaku usaha sektor riil dan sektor keuangan.

Pertemuan kali ini dipimpin Sherpa G20 Arab Saudi yang memegang presidensi G20 tahun ini. Pertemuan ini juga dihadiri oleh seluruh Sherpa negara G20, serta perwakilan dari organisasi dan lembaga kerja sama keuangan dan pembangunan regional serta internasional.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Narotama Juara 3 Lomba Esai Nasional E.G.G. IV 2020 Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Narotama Juara 3 Lomba Esai Nasional E.G.G. IV 2020

24 November 2020, 16:00:05

Victor Da Costa Monteiro, mahasiswa Program Studi Akuntansi – Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya berhasil meraih Juara 3 “Lomba Esai Nasional E.G.G. (Event of Gold Generation) IV 2020” yang diselenggarakan oleh UKM LSIP IKIP Siliwangi yang waktu pelaksanaan tanggal 11-16 November 2020. Pengumuman pemenang lomba pada hari Sabtu, 21 November 2020. Lomba Esai Nasional E.G.G. IV ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News