go green
Recent Issues

Tegang dengan China, Kapal Induk AS dan India Latihan Bersama

Tegang dengan China, Kapal Induk AS dan India Latihan Bersama

26 Juli 2020, 09:00:00

Jakarta -- Kapal induk Amerika Serikat USS Nimitz melakukan latihan gabungan bersama kapal Angkatan Laut India di Selat Malaka. Manuver ini terjadi ketika dua negara itu bersitegang dengan China.

Seperti dikutip dari Hindustan Times, kapal perang terbesar AS itu berlayar menuju Samudra Hindia melewati Selat Malaka di mana Armada Timur Angkatan Laut India tengah melakukan latihan militer di dekat Kepulauan Andaman dan Nicobar.

Sebelumnya dua kapal induk USS Nimitz yang ditemani USS Ronald Reagan melakukan latihan tempur di Laut China Selatan pada Jumat (17/7).

Kedua kapal akan melakukan latihan lintas di dekat pulau untuk meningkatkan interoperabilitas antar Angkatan Laut.

"Nimitz Carrier Strike Group transit melalui IOR (Samudra Hindia ). Selama perjalanan, unit #IndianNavy melakukan Passage Exercise (PASSEX) dengan #USNavy," tulis Juru Bicara Angkatan Laut India lewat Twitter, (20/7).

Angkatan Laut India juga telah melakukan latihan serupa dengan Angkatan Laut Jepang dan Prancis.

India saat ini terlibat konfrontasi dengan China di perbatasan Himalaya.

Tentara China dan India sempat terlibat bentrokan pada 15 Juni lalu di lembah Galwan di Ladakh. Dalam bentrokan tersebut, India mengatakan 20 pasukannya tewas, sementara China tidak mengungkap adanya korban jiwa.

India dan China dikabarkan terus saling mengerahkan sejumlah pesawat nirawak atau drone untuk bersiaga di Lembah Galwan, perbatasan di dekat Himalaya yang menjadi sengketa kedua negara.

Pengerahan drone-drone ini dilakukan meski kedua negara tengah berdialog menyelesaikan sengketa.

Latihan ini juga terjadi di tengah meningkatnya ketegangan di Laut China Selatan. Angkatan Laut AS baru saja melakukan latihan militer yang melibatkan USS Nimitz dan USS Ronald Reagan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance

27 Oktober 2020, 11:40:18

Merencanakan keuangan pribadi dapat menyulitkan tanpa informasi yang tepat dan bantuan dari para ahlinya. Hal itu mendorong mahasiswa Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Lifepal menyelenggarakan acara Webinar dengan topik “Personal Finance”. Lebih dari 97 peserta dari prodi Manajemen dan prodi lain di UNNAR mengikuti acara yang berlangsung secara live via Zoom, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

3 Alasan Sri Mulyani Tolak Pajak Mobil Baru 0 Persen
28 Oktober 2020, 09:00:20

3 Alasan Sri Mulyani Tolak Pajak Mobil Baru 0 Persen Jakarta -- Menteri Keuangan Sri Mulyani akhirnya secara tegas memutuskan menolak usulan Kementerian Perindustrian agar pajak mobil baru diturunkan sampai 0 persen. Usulan pajak mobil 0 persen berasal dari Menteri Perindustrian .....

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi
27 Oktober 2020, 09:00:22

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) meminta industri terlibat dalam penyusunan kurikulum dan pengajarannya, terutama untuk pendidikan vokasi. Hal itu dikatakan terkait survei McKinsey Indonesia yang menyebut 23 juta pekerjaan .....