go green
Recent Issues

Surati Nadiem, Walkot Minta Pelajar Bekasi Gratis 2 Semester

Surati Nadiem, Walkot Minta Pelajar Bekasi Gratis 2 Semester

05 Juni 2020, 09:00:27

Jakarta, Wali Kota Bekasi, Jawa Barat, Rahmat Effendi mengirim surat kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim meminta agar pelajar dan mahasiswa di Bekasi dibebaskan dari biaya pendidikan selama satu tahun atau dua semester. Permintaan itu berkenaan dengan dampak pandemi virus corona (Covid-19).

Rahmat Effendi alias Pepen berharap Nadiem membuat suatu kebijakan khusus mengenai hal tersebut.

"Semoga menjadi pertimbangan Bapak Menteri melihat kondisi ekonomi masyarakat menurun di tengah pandemi Covid-19," kata Pepen melalui siaran pers, Kamis (28/5).


Pepen mengirim surat dengan nomor 420/3187/Disdik perihal penyampaian aspirasi pemuda dan mahasiswa atas dampak Covid-19 terhadap kemampuan membayar biaya pendidikan. Surat sudah dikirim sejak 16 Mei lalu.

"Permohonan ini didasari hasil audiensi Pemuda dan mahasiswa dengan Pemerintah Kota Bekasi pada 14 Mei 2020 di stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Gate 4," sambungnya.
Surat itu memuat dua permohonan Pepen kepada Kemendikbud. Pertama, permohonan agar Kemendikbud merumuskan kebijakan terkait pembebasan biaya pendidikan selama satu tahun atau dua semester sebagai dampak Covid-19.

Hal itu, kata Pepen, dapat dilakukan melalui mekanisme subsidi kepada sekolah atau perguruan tinggi swasta. Dengan demikian, dapat meringankan beban pembiayaan pendidikan yang ditanggung oleh masyarakat.

Permohonan kedua, yakni meminta Kemendikbud membuka komunikasi dengan pemangku kebijakan pendidikan di Bekasi dan pemangku kepentingan kelembagaan. Termasuk yayasan pendidikan guna meringankan beban pembiayaan pendidikan yang ditanggung masyarakat.

"Pemkot diminta menyampaikan rekomendasi ini kepada pemerintah pusat diantaranya agar ada keringanan membayar biaya perkuliahan untuk pemuda dan mahasiswa di Kota Bekasi," kata Pepen.

sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance

27 Oktober 2020, 11:40:18

Merencanakan keuangan pribadi dapat menyulitkan tanpa informasi yang tepat dan bantuan dari para ahlinya. Hal itu mendorong mahasiswa Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Lifepal menyelenggarakan acara Webinar dengan topik “Personal Finance”. Lebih dari 97 peserta dari prodi Manajemen dan prodi lain di UNNAR mengikuti acara yang berlangsung secara live via Zoom, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

3 Alasan Sri Mulyani Tolak Pajak Mobil Baru 0 Persen
28 Oktober 2020, 09:00:20

3 Alasan Sri Mulyani Tolak Pajak Mobil Baru 0 Persen Jakarta -- Menteri Keuangan Sri Mulyani akhirnya secara tegas memutuskan menolak usulan Kementerian Perindustrian agar pajak mobil baru diturunkan sampai 0 persen. Usulan pajak mobil 0 persen berasal dari Menteri Perindustrian .....

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi
27 Oktober 2020, 09:00:22

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) meminta industri terlibat dalam penyusunan kurikulum dan pengajarannya, terutama untuk pendidikan vokasi. Hal itu dikatakan terkait survei McKinsey Indonesia yang menyebut 23 juta pekerjaan .....