go green
Recent Issues

Gim di Playstation 5 Tak Bisa Dimainkan di PS 4

Gim di Playstation 5 Tak Bisa Dimainkan di PS 4

05 Juni 2020, 09:00:33

JakartaSony mengkonfirmasi bahwa jajaran gim eksklusif yang disematkan di PlayStation 5, tidak dapat dimainkan di PS generasi sebelumnya.

Hal ini mengacu pada pernyataan Presiden sekaligus CEO Sony, Jim Ryan dalam sebuah wawancara dengan Gameindustry.biz yang menyatakan bahwa permainan di PS5 tidak dapat dimainkan di PS4.

Menurut Ryan, langkah tersebut penting dilakukan karena perusahaan tengah gencar menciptakan formasi sistem yang baru untuk menjembatani generasi konsol gim mereka saat ini dan di masa depan.

Sebab salah satu pesaing kuat Sony yakni Microsoft pun tengah mengembangkan konsol gim Xbox One dan Xbox Series X generasi berikutnya yang lebih kuat.

"Kami selalu mengatakan bahwa kami percaya pada konsol gim dari generasi ke generasi. Kami percaya bahwa ketika Anda sedang bersusah payah menciptakan konsol generasi berikutnya, harus mencakup fitur dan manfaat yang tidak ada di generasi sebelumnya," kata Ryan seperti dikutip The Verge.
"Kami betul-betul percaya dengan generasi konsol gim, apakah itu akan ditambahkan pengontrol DualSense, audio 3D, SSD dan lainnya. Kami berpikir bahwa inilah saatnya untuk memberi penggemar PlayStation sesuatu yang baru dan berbeda, dan hanya bisa dinikmati di PS5," tambahnya.

Sebetulnya langkah Sony ini tidak diikuti oleh Microsoft, sebab gim baru Halo Infinite masih bisa dinikmati di Xbox One yang mana masuk kategori Xbox Series X generasi sebelumnya.

Sony pun sempat mengkonfirmasi bahwa jajaran gim terbaru PS5 akan dirilis secara global pada 4 Juni dengan memakai slogan Holiday 2020 , seperti dikutip Tech Radar.

Namun mesti ditunda akibat protes berskala nasional buntut dari kematian George Floyd. Pengumuman penundaan ini diungkapkan PlayStation lewat akun Twitter-nya @PlayStation pada Selasa (2/6) kemarin.

sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance

27 Oktober 2020, 11:40:18

Merencanakan keuangan pribadi dapat menyulitkan tanpa informasi yang tepat dan bantuan dari para ahlinya. Hal itu mendorong mahasiswa Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Lifepal menyelenggarakan acara Webinar dengan topik “Personal Finance”. Lebih dari 97 peserta dari prodi Manajemen dan prodi lain di UNNAR mengikuti acara yang berlangsung secara live via Zoom, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

3 Alasan Sri Mulyani Tolak Pajak Mobil Baru 0 Persen
28 Oktober 2020, 09:00:20

3 Alasan Sri Mulyani Tolak Pajak Mobil Baru 0 Persen Jakarta -- Menteri Keuangan Sri Mulyani akhirnya secara tegas memutuskan menolak usulan Kementerian Perindustrian agar pajak mobil baru diturunkan sampai 0 persen. Usulan pajak mobil 0 persen berasal dari Menteri Perindustrian .....

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi
27 Oktober 2020, 09:00:22

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) meminta industri terlibat dalam penyusunan kurikulum dan pengajarannya, terutama untuk pendidikan vokasi. Hal itu dikatakan terkait survei McKinsey Indonesia yang menyebut 23 juta pekerjaan .....