go green
Recent Issues

Yasonna Serahkan SK Badan Hukum Partai Gelora ke Anies Matta

Yasonna Serahkan SK Badan Hukum Partai Gelora ke Anies Matta

04 Juni 2020, 09:00:01

Jakarta -- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyerahkan surat keputusan tentang Pengesahan Badan Hukum Partai Gelora kepada Ketua Umum Anis Matta.

"Dengan ini secara resmi Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia menyerahkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia tentang pengesahan badan hukum Partai Gelombang Rakyat Indonesia kepada Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) untuk selanjutnya akan diberikan kepada Partai Gelombang Rakyat Indonesia," ujar Menkumham Yasonna H. Laoly dalam pertemuan yang digelar secara virtual, Selasa (2/6).

SK bernomor M.HH-11.AH.11.01 Tahun 2020 itu sendiri sudah ditandatangani oleh Menkumham pada 19 Mei, setelah menjalani proses verifikasi administratif dan faktual sebagai parpol.

Sebelumnya, partai yang digawangi oleh sejumlah mantan petinggi PKS itu mendaftarkan diri ke Kemenkumham sebagai partai politik pada 31 Maret.

Selain diikuti Yasonna, rapat virtual itu dihadiri oleh Dirjen AHU Cahyo Rahadian Muzhar dan Direktur Tata Negara AHU Baroto.

Tak ketinggalan, jajaran DPN Partai Gelora Indonesia, di antaranya, Ketua Umum Anis Matta, Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Bendahara Umum Achmad Rilyadi, Sekretaris Jenderal Mahfudz Siddiq, dan para pimpinan parpol daerah.

Yasonna pun berharap Partai Gelora dapat memperjuangkan kepentingan bangsa serta bisa jadi agen persatuan dan persaudaraan.

"Saya percaya pesta demokrasi tahun 2024 Partai Gelora akan menjadi kontestan yang perlu diperhitungkan oleh partai-partai lain," ucap Yasonna.

Pada kesempatan yang sama, Anies Matta berterima kasih kepada Kemenkumham sekaligus mensyukuri hasil kerja keras pihaknya.

"Pada hari ini, satu tahap perjalanan kita sudah selesai, hari ini kita menerima buah dari hasil kerja keras itu," tambahnya.

Sekjen Partai Gelora Mahfudz Siddiq menambahkan Partai Gelora turut membantu masyarakat menanggulangi dampak Covid-19.

"Indonesia harus sama-sama kita jaga. Krisis kesehatan jangan sampai berkembang menjadi krisis sosial dan politik," ucap di.

Sebelumnya, Anies Matta sendiri memasang target lolos dalam verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai salah satu peserta pemilu 2024.

"Kami harus bekerja keras untuk bisa lolos dalam verifikasi KPU sebagai peserta pemilu 2024," kata Anis kepada CNNIndonesia.com, Rabu (20/5).

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance

27 Oktober 2020, 11:40:18

Merencanakan keuangan pribadi dapat menyulitkan tanpa informasi yang tepat dan bantuan dari para ahlinya. Hal itu mendorong mahasiswa Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Lifepal menyelenggarakan acara Webinar dengan topik “Personal Finance”. Lebih dari 97 peserta dari prodi Manajemen dan prodi lain di UNNAR mengikuti acara yang berlangsung secara live via Zoom, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

3 Alasan Sri Mulyani Tolak Pajak Mobil Baru 0 Persen
28 Oktober 2020, 09:00:20

3 Alasan Sri Mulyani Tolak Pajak Mobil Baru 0 Persen Jakarta -- Menteri Keuangan Sri Mulyani akhirnya secara tegas memutuskan menolak usulan Kementerian Perindustrian agar pajak mobil baru diturunkan sampai 0 persen. Usulan pajak mobil 0 persen berasal dari Menteri Perindustrian .....

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi
27 Oktober 2020, 09:00:22

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) meminta industri terlibat dalam penyusunan kurikulum dan pengajarannya, terutama untuk pendidikan vokasi. Hal itu dikatakan terkait survei McKinsey Indonesia yang menyebut 23 juta pekerjaan .....