go green
Recent Issues

Kasus Merah Putih Berpalu Arit di Unhas Naik ke Penyidikan

Kasus Merah Putih Berpalu Arit di Unhas Naik ke Penyidikan

03 Juni 2020, 09:00:05

Makassar -- Proses hukum kasus temuan bendera warna merah putih berlogo palu arit di kawasan kampus Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan ditingkatkan ke tahap penyidikan.

"Tadi sudah digelar perkara dan hasilnya ditingkatkan ke penyidikan. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lagi," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Heru yang dikonfirmasi, Selasa, (2/6).

Diketahui, tahap penyidikan berarti ada temuan tindak pidana, yang kemudian mengarah kepada penetapan tersangka. Tahap sebelumnya, yakni penyelidikan, polisi masih berupaya memastikan dugaan pidananya.

Agus melanjutkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang, di antaranya para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof Dr Arsunan Arsin.

Kapolrestabes Makassar Kombes Polisi Yudhiawan Wibisono mengatakan pasal yang akan diterapkan dalam kasus ini adalah Pasal 24, Pasal 66 dan Pasal 67 Undang-undang Nomor 24 tahun 2009 tentang Lambang Negara. Ancaman pidananya 5 tahun penjara.

Namun demikian, dia belum mengungkapkan tersangka kasus tersebut.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Arsunan Arsin mengatakan, kasus temuan bendera warna merah putih bergambar palu arit di dalam kampus itu adalah hal serius. Sehingga kasus ini dibawa ke ranah pidana.

"Sejak awal kami tegaskan bahwa penemuan ini (bendara palu arit) adalah hal serius. Buktinya, kami segera memerintahkan kepada satuan pengamanan kampus untuk menyerahkan kepada aparat kepolisian untuk diproses secara hukum," ujar Arsunan melalui Kepala Humas Unhas, Ishaq Rahman melalui releasenya, Selasa (2/6).

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance

27 Oktober 2020, 11:40:18

Merencanakan keuangan pribadi dapat menyulitkan tanpa informasi yang tepat dan bantuan dari para ahlinya. Hal itu mendorong mahasiswa Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Lifepal menyelenggarakan acara Webinar dengan topik “Personal Finance”. Lebih dari 97 peserta dari prodi Manajemen dan prodi lain di UNNAR mengikuti acara yang berlangsung secara live via Zoom, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

3 Alasan Sri Mulyani Tolak Pajak Mobil Baru 0 Persen
28 Oktober 2020, 09:00:20

3 Alasan Sri Mulyani Tolak Pajak Mobil Baru 0 Persen Jakarta -- Menteri Keuangan Sri Mulyani akhirnya secara tegas memutuskan menolak usulan Kementerian Perindustrian agar pajak mobil baru diturunkan sampai 0 persen. Usulan pajak mobil 0 persen berasal dari Menteri Perindustrian .....

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi
27 Oktober 2020, 09:00:22

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) meminta industri terlibat dalam penyusunan kurikulum dan pengajarannya, terutama untuk pendidikan vokasi. Hal itu dikatakan terkait survei McKinsey Indonesia yang menyebut 23 juta pekerjaan .....